Identifikasi Kuantitas Siswa yang Miskonsepsi Menggunakan Three Tier-Test Pada Materi Gerak Lurus Berubah Beraturan (GLBB)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Pertiwi, C.A., Setyarsih, W. (2015). Konsepsi Siswa Tentang Pengaruh Gaya pada Gerak Benda Menggunakan Instrumen Force Concept Inventory (FCI) Termodifikasi. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF), Vol 4 No 2.
Rosdianto, H., Murdani, E., & Hendra. (2017). The Implementation of POE (Predict Observe Explain) Model to Improve Student's Concept Understanding on Newton's Law. Jurnal Pendidikan Fisika, Vol 6 No 1: 55-57.
Yuliana, R., Karyanto, P., & Marjono. (2013). Pengaruh Pemanfaatan Concept Map dalam Model Kontruktivisme Tipe Novick terhadap Miskonsepsi pada Konsep Sistem Pernapasan Manusia. BIO-PEDAGOGI, Vol 2 No 2.
Tayubi, Y.R. (2005). Identifikasi Miskonsepsi pada Konsep-Konsep Fisika Menggunakan Certainty of Response Index (CRI). Mimbar Pendidikan, No 3.
Hamdani. (2013). Deskripsi Miskonsepsi Siswa Tentang Konsep-Konsep dalam Rangkaian Listrik. Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA, Vol 4 No 1.
Suparno, P. (2005). Miskonsepsi dan Perubahan Konsep dalam Pendidikan Fisika. Jakarta: PT Grasindo.
Kurniawan, Y., Suhandi, A. (2015). The Three-Tier Test for Identification The Quantity of Student’s Misconception on Newton’s First Law. GlobalIlluminators Publishing, Vol 2.
Muliyani, R,. Kaniawati, I. (2015). Identification of Quantity Student’s Misconception on Hydrostatic Pressure With Three Tier-Test. GlobalIlluminators Publishing, Vol 2.
Kurniawan, Y., Suhandi, A., & Hasanah, L. (2016). The Influence of Implementation of Interactive Lecture Demonstrations (ILD) Conceptual Change Oriented Toward The Decreasing of The Quantity Students That Misconception on The Newton’s First Law. AIP Conference Proceedings.
Pujianto, A., Nurjannah, & Darmadi, I.W. (2014). Analisis Konsepsi Siswa pada Konsep Kinematika Gerak Lurus. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako (JPFT), Vol 1 No 1.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jipf.v3i1.331
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Putri Retno Artiawati, Riski Muliyani, Yudi Kurniawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: http://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JIPF
Email: [email protected]
JIPF Indexed by:
Copyright (c) JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika)