Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Pada Materi Kalor
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Permendiknas No 22 tahun 2006. Tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta.Hake, Richard R. 1999. Analyzing Change/Gain Scores. Dept. Of Physics Indian.
Srianty, Samad., Abdul dan Patandean, A. J. 2011. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Fisika Siswa Kelas XI IPA3 SMA Negeri 1 Bungoro Melalui Model Pembelajaran Generatif. Jurnal Jurusan Fisika Universitas Negeri Makassar. Vol.7 No.1 : 1-12
Santrock, John W. 2014. Psikologi Pendidikan. Salemba Humanika: Jakarta.
Suryadana, Brian Aziz., Suprihati, Tjiptaning dan Astutik, Sri. 2012. Penerapan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) disertai Media Kartu Masalah Pada Pembelajaran Fisika Di SMA. Jurnal Pembelajaran Fisika, Universitas Jember. Vol. 1 No. 3.
Rofiah, Emi., Aminah, Nonoh Siti dan Ekawati, Elvin Yusliana. 2013. Penyusunan Instrumen Tes Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Fisika pada Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Fisika. Vol.1 No. 2: 17.
Heong, Yee Mei, et.all., 2011. The Level of Marzano Higher Order Thinking Skills among Technical Education Student. International journal of Social Science and Humanity. Vol. 1. No. 2 : 1-5.
Kementrian Pendididikan dan Kebudayaan. (2014). Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning).
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jipf.v1i2.66
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Uray Elly Sapitri, Yudi Kurniawan, Emi Sulistri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: http://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JIPF
Email: [email protected]
JIPF Indexed by:
Copyright (c) JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika)