Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Gerak Lurus Kelas X
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Dewi, Mitra Rahmawati., Sriyono., dan Ashari. 2014.”Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran Fisika dengan Pendekatan Starter Eksperimen”.Radiasi Vol. 5. No. 1 (2014).
Suryadana, Brian Aziz., Suprihati, Tjiptaning., dan Astutik, Sri. 2012. “Penerapan Mosel Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) disertai Media Kartu Masalah Pada Pembelajaran Fisika Di SMA”. Jurnal Pembelajaran Fisika, Universitas Jember. Vol. 1 No. 3 (2012).
Rahayu, Endang puji. 2014. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Siswa Kelas IV SD Negeri Suka Maju 3 Depok, Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Universitas Islam Negeri Syarif Didayatullah: Jakarta.
Afcariono, Muhammad. 2008. “Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Biologi”. Jurnal Pendidikan Inovatif Vol. 3 No. 2 (2008).
Hake, Richard R. 1999.“Analyzing Change/Gain Scores”.Dept. Of Physics Indian Tersedia: www.physics.indiana.edu/~sdi/Analyzing Change-Gain.pdf. (diakses tanggal 21 September 2015)
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jipf.v1i2.63
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Nadiya Nadiya, Haris Rosdianto, Eka Murdani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: http://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JIPF
Email: [email protected]
JIPF Indexed by:
Copyright (c) JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika)