Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII Pada Materi Pengukuran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Permendiknas No 22 tahun 2006. Tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta
Rosdianto, H. (2017). Students` Conceptual Understanding through Generative Learning Model in Topic "Light". JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 6(2): 259-262.
Siradjuddin, Rosdianto, H., & Sulistri, E. (2018). Penerapan Model REACT Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Pada Materi Arus Listrik. Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK), 4(1): 17-22.
Irhamna, Rosdianto, H., & Murdani, E. (2017). Penerapan Model Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Fluida Statis Kelas VIII. Jurnal Fisika Flux, 14(1): 61-64.
Nadiya, Rosdianto, H., & Murdani, E. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Gerak Lurus Kelas X. JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika), 1(2): 49-51.
Ihsanudin, M. (2014). Manfaat Teknologi Informasi dalam Pendidikan Fisika. Jurnal Pendidikan Inovatif, 2(1).
Rosdianto, H. (2017). Pengaruh Model Generative Learning Terhadap Hasil Belajar Ranah Kognitif Siswa Pada Materi Hukum Newton. Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK), 3(2), 66-69.
Nurfarikhin. (2010). Konsep Dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Sagala, Syaiful (2010). Konsep dan Makna Pembelajaran.Jakarta: Alfabeta
Wardani. (2010). Konsep dan Makna Pembelajaran. Jakarta : Graha Ilmu
Shadiq. (2009). Makna Pembelajaran. Yogyakarta: Alfabeta
Rosdianto, H., Murdani, E., & Hendra. (2017). The Implementation of POE (Predict Observe Explain) Model to Improve Student's Concept Understanding on Newton's Law. Jurnal Pendidikan Fisika, 6(1): 55-57.
Suyanti, R.D.(2010). Strategi Pembelajaran Kimia. Yogyakarta: Graha Ilmu
Suparno, P. (2007). Metodologi Pembelajaran Fisika Konstruktivistik & Menyenangkan. Yogyakarta: Universitas Sanata Darma
Asri. (2007). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Ayu. (2009). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dapat Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Siswa. Semarang: Universitas Negeri Semarang
Sulistyo. (2006). Penerapan Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa. Bandung: Universitas Padjajaran Bandung
Herniati, R., Sulistri, E., & Rosdianto, H. (2017). Penerapan Model Predict Observe Explain Dengan Pendekatan Learning by Doing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Fisika FLUX, 14(2): 120-124.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jipf.v3i2.577
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Herimanto Herimanto, Eka Murdani, Yudi Kurniawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: http://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JIPF
Email: [email protected]
JIPF Indexed by:
Copyright (c) JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika)