Penerapan Model Learning Cycle 7E Berbantuan Media Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Cahaya Kelas VIII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Irhamna, I., Rosdianto, H., & Murdani, E. (2017). Penerapan Model Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Fluida Statis Kelas VIII. Jurnal Fisika Flux, 14(1): 61-64.
Nadiya, Rosdianto, H., & Murdani, E. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Gerak Lurus Kelas X. JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika), 1(2): 49-51.
Rosdianto, H., Murdani, E., & Hendra. (2017). Implementasi Model Pembelajaran POE (Predict Observe Explain) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Hukum Newton. Jurnal Pendidikan Fisika, 6(1): 55-57.
Rosdianto, H. (2017). Students` Conceptual Understanding through Generative Learning Model in Topic "Light". JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 6(2): 259-262.
Habaib,M.(2009). Efektifitas Penggunaa Media Pembelajaran visual dalam meningkatkan Hasil Belajar Fisika Materi Pokok Gerak Lurus (Studi pada siswa kelas X MA YPPA cipulus wanayasa purwakarta)(Doctoral dissertation, IAIN Walisongo).
Rosmaiyadi. (2017). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa dalam Learning Cycle 7E Berdasarkan Gaya Belajar. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(1): 12-19
Lisma, Kurniawan, Y., & Sulistri, E. (2017). Penerapan Model Learning Cycle (LC) 7E Sebagai Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Aspek Menafsirkan dan Menyimpulkan Materi Kalor Kelas X SMA. JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika), 2(2): 35-37.
Rosdianto, H. (2017). Pengaruh Model Generative Learning Terhadap Hasil Belajar Ranah Kognitif Siswa Pada Materi Hukum Newton. Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK), 3(2), 66-69.
Herniati, R., Sulistri, E., & Rosdianto, H. (2017). Penerapan Model Predict Observe Explain Dengan Pendekatan Learning by Doing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Fisika FLUX, 14(2): 120-124.
Siradjuddin, S., Rosdianto, H., & Sulistri, E. (2018). Penerapan Model REACT Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Pada Materi Arus Listrik. Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK), 4(1): 17-22.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Hake, R. (1999). Interactive-engagement Methods In Introductory Mechanics Course. (Online). Tersedia: http//www.Physic.Indiana.edu/-sdi/IEM-2b.pdf. Diakses 8 April 2015
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jipf.v3i2.576
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Siwi Handayani, Intan Kusumawati, Haris Rosdianto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: http://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JIPF
Email: [email protected]
JIPF Indexed by:
Copyright (c) JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika)
ISSN 2477-8451 (Online) and ISSN 2477-5959 (Print)