Identifikasi Kuantitas Siswa Yang Miskonsepsi Menggunakan Three Tier-Test Pada Materi Gerak Lurus Beraturan (GLB)
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Muliyani, Riski dan Kaniawati, Ida (2015). “Identification of Quantity Student’s Misconception on Hydrostatic Pressure With Three Tier-Test”.GlobalIlluminators Publishing. Vol 2, 2015.
Suhendi, Herni Yuniarti; Kaniawati, Ida; dan Maknun, Johar (2014). “Peningkatan Pemahaman Konsep dan Profil Miskonsepsi Siswa Berdasarkan Hasil Diagnosis Menggunakan Pembelajaran ECIRR Berbantuan Simulasi Virtual dengan Instrument Three-Tier Tes”.Prosiding Mathematic and Sciences Forum. 2014.
Pujianto, Agus; Nurjannah; dan Darmadi, I Wayan (2014). “Analisis Konsepsi Siswa pada Konsep Kinematika Gerak Lurus”. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako (JPFT). Vol 1 No 1, 2014.
Hamdani, (2014). “Penerapan Model ECIRR Menggunakan Kombinasi Real Laboratory dan Virtual Laboratory untuk Mereduksi Miskonsepsi Mahasiswa “. Jurnal Visi Ilmu Pendidikan. Vol 6 No 3, 2014.
Hamdani, (2013). “Deskripsi Miskonsepsi Siswa Tentang Konsep-Konsep dalam Rangkaian Listrik”. Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA. Vol 4 No 1, Januari 2013.
Kurniawan, Yudi dan Suhandi, Andi (2015). “The Three-Tier Test for Identification The Quantity of Student’s Misconception on Newton’s First Law. GlobalIlluminators Publishing. Vol 2, 2015.
Kurniawan, Yudi; Suhandi, Andi dan Hasanah, Lilik. “The Influence of Implementation of Interactive Lecture Demonstrations (ILD) Conceptual Change Oriented Toward The Decreasing of The Quantity Students That Misconception on The Newton’s First Law. AIP Conference Proceedings. 2016.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jipf.v1i1.54
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Putri Retno Artiawati, Riski Mulyani, Yudi Kurniawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: http://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JIPF
Email: [email protected]
JIPF Indexed by:
Copyright (c) JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika)