Students’ Cognitive Learning Outcomes In Simple Machine Subjects Through REACT Learning Model
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (English)References
Puspitasari. (2015). Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta
Kemendikbud. (2003). Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Sudijono, A. (2005). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Hakim, T. (2011). Belajar Secara Efektif. Jakarta: Puspa Swara
Wahidmurni. (2010). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Baharuddin, & Wahyuni, E. N. (2012). Teori Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Ar-Ruzz Media.
Djamarah, S. B. (2008). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Herniati, R., Sulistri, E., & Rosdianto, H. (2017). Penerapan Model Predict Observe Explain Dengan Pendekatan Learning by Doing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Fisika Flux: Jurnal Ilmiah Fisika FMIPA Universitas Lambung Mangkurat, 14(2): 120-124.
Rusman. (2012). Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer. Bandung: Wacana Prima
Rosdianto, H. (2017). Pengaruh Model Generative Learning Terhadap Hasil Belajar Ranah Kognitif Siswa Pada Materi Hukum Newton. Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK), 3(2): 66-69.
Handayani, S., Kusumawati, I., & Rosdianto, H. (2018). Penerapan Model Learning Cycle 7E Berbantuan Media Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Cahaya Kelas VIII. JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika), 3(2): 35-37.
Riyanto, A. I., & Muslim, S. (2014). Penerapan Srategi Pembelajaran React Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 3(2).
Fakhruriza, O., & Kartika, I. (2015). Keefektifan model pembelajaran relating, experiencing, applying, cooperating, transferring (REACT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP pada materi kalor. JRKPF UAD, 2(2): 54-57.
Crowford, M. R. (2001). Teaching contextually: Research, rational and techniques for improving student motivation and achievement in mathematics and science. Texas: CORD.
Riyanto, A. I. (2014). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: ANDI
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kualitatif kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta
Cahyono, B. A. D., Sutarto, S., & Mahardika, I. K. (2017). Model Pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering) disertai Media Video Kejadian Fisika Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Fisika di SMA. Jurnal Edukasi, 4(3): 20-24.
Dimyati, & Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Munaf, S. (2001). Evaluasi pendidikan fisika. Bandung: UPI.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jipf.v5i3.1712
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Haris Rosdianto, Umi Hafizah Syahandri, Natcha Mahapoonyanont
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: http://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JIPF
Email: [email protected]
JIPF Indexed by:
Copyright (c) JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika)