Improving Critical Thinking Skills and Learning Outcomes of 4th Grade Students Through Discovery Learning Model
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, Gitta Merdiani. 2019. Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran IPA Kelas IV Sekolah Dasar (Skripsi). Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Dari, Fadilah Wulan., Syafri Ahmad. 2020. Model Discovery Learning Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD. Jurnal Pendidikan Tambusai. 4(2): 1469-1479.
Hidayat, Toni., Mawardi, dan Suhandi Astuti. 2019. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Tema Indahnya Keberagaman di Negeriku. JUDIKA (Jurnal Pendidikan Unsika). 7(1): 1-9.
Majid, Abdul. 2014. Strategi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Oktaviani, Windi. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas 5 SD (Skripsi). Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana.
Purwanto. 2013. Evaluasi hasil belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rahayu, Ratih Dwi Yulianti., Mawardi, dan Suhandi Astuti. 2019. Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Kelas 4 SD melalui Model Pembelajaran Discovery Learning. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia. 4(1): 8 – 13.
Sa’diyah, Awalus., Yari Dwikurnaningsih. 2019. Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning. EDUKASI : Jurnal Penelitian dan Artikel Pendidikan. 11(1): 55-66.
Santrock, John W. 2014. Psikologi pendidikan. Jakarta: Salemba Humanika.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada media Group.
Windari, Yulita., Slameto, dan Eunice Widyanti. 2018. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Melalui Penerapan Model Discovery Learning Dalam Pembelajaran Tematik Kelas 4 SD. Jurnal Pendidikan Berkarakter. 1(1): 150-155.
Yaumi, Muhammad. 2012. Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences. Jakarta: Dian Rakyat.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jetl.v6i1.2348
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JETL (Journal of Education, Teaching, and Learning)
e-ISSN : 2477-8478
p-ISSN : 2477-5924
Editor in Chief Contact: [email protected] / Wa: +6282142072788
Publisher Contact: [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JETL Indexed by:
JETL (Journal of Education, Teaching, and Learning) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.