ANALISIS MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA PADA MATA KULIAH MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
AY Avanda, S. P. (2020). Eksistensi Aplikasi Photomath dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Lomba dan Seminar Nasional Matematika XVIII (pp. 1-8). Yogyakarta: UNY.
B Murtiyasa, A. A. (2021). Analisis Efektivitas Brainly sebagai Platform E-learning untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMA. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 141-150.
Djamarah, S. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
dkk, R. (2019). Prestasi Belajar. Malang: Literasi Nusantara.
Dwi Ariani Finda Yuniarti, G. W. (2022). DGMATH: Media Digital Matematika Berbasis Android untuk Siswa Sekolah Dasar Materi Operasi Bilangan Menggunakan Metode RnD. Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika, 41-51.
Effendi, M. (2017). Reposisi Pembelajaran Matematika di SMK. Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2017 (pp. 1-11). Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Fadillah, A. (2016). ANALISIS MINAT BELAJAR DAN BAKAT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. MATHLINE: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 113-122.
Gbore, A. d. (2012). Prendicition of attitude and interest of science students of different ability on their academic performance in basic science. International Journal of Psychology and Counselling, 68-72.
Hamalik, O. (2016). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
MT Agustina, D. K. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Psikologi Perseptual, 120-128.
Nurhasanah, S. d. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar. JP MANPER: Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 128-135.
RA Tampubolon, d. (2021). Pengaruh Pembelajarab Daring dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. JURNAL BASICEDU, 3125-3133.
Ricardo, R. M. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 188-201.
RN Friantini, R. W. (2019). Analisis Minat Belajar Pada Pembelajaran Matematika. JPMI: Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 6-11.
Sanjaya, W. (2010). Kurikulum dan Pembelajaran, Teori dan Praktek Pengembangan Kurikulum KTSP. Jakarta: Kencana.
Sardiman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Sardiman. (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Sirait, E. D. (2016). PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI. Jurnal Formatif, 35-43.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Susanto. (2015). Teori Belajar dan Pembelajaran di SD. Jakarta: Prenadamedia Group.
Warti. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SD Angkasa 10 Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Jurnal Pendidikan Matematika STIKIP Garut, 177-185.
Y Anggraini, I. S. (2019). Perbedaan Hasil Belajar Menggunakan Aplikasi Symbolab Dengan Metode Konvensional Pada Mahasiswa Teknik Elektro. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 29-38.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpmi.v7i1.3437
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Institute for Managing and Publishing of Scientific Journal
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: https://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JPMI/index
Email: [email protected]
JPMI Indexed by:
JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.