HUBUNGAN EFIKASI DIRI DENGAN HASIL BELAJAR RANAH KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 8 SINGKAWANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Absawati, H. (2020). Telaah Sistem Pendidikan Finlandia: Penerapan Sistem Pendidikan Terbaik Dunia Jenjang Sekolah Dasar. Jurnal Elementary: Kajian Teori Dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar, 3(2), 64-70.
Alannasir, W. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Animasi Dalam Pembelajaran IPS Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Mannuruki. Journal of Educational Science and Technology (EST), 2(2), 81.
Arikunto, S. (2014). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Dewi, P. E. K. (2013). Hubungan antara Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Ekonomi pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Sawan Tahun Ajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 3(1).
Dewi, Y. P., & Mugiarso, H. (2020). Hubungan Antara Konsep Diri dengan Efikasi Diri dalam Memecahkan Masalah melalui Konseling Individu di SMK Hidayah Semarang. Jurnal Edukasi: Jurnal Bimbingan Konseling, 6(1), 29-40.
Dimyati, M. (1988). Landasan Kependidikan. Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Jakarta: Proyek Pengembangan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan.
Ernaliana, E., & Rasidi, M. A. (2021). Standar Kualitas Pendidikan Dasar di Nigeria: Studi Kepustakaan. El Midad, 13(1), 41-49.
Harsanto, F. A. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Ips Menggunakan Metode Mind Mapping di Kelas IV. Basic Education, 6(2), 126-136.
Kurniawan, C. (2017). Wawasan Pendidikan: Studi Komparatif Sistem Pendidikan Di Beberapa Negara Maju (Korea Selatan Dan Jepang). Malang: Sekolah Tinggi Teknik Malang.
Kurniawati, Devi. (2016). Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Kemandirian Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Se-Kecamatan Srandakan Bantul Yogyakarta. Basic Education, 5(23), 2.197-2.208.
Latifah, B. (2019). HUBUNGAN EFIKASI DIRI DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA PESERTA DIDIK KELAS V (Studi Korelasi di SDN Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang Banten) (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA).
Muhardi, M. (2004). Kontribusi pendidikan dalam meningkatkan kualitas bangsa Indonesia. Mimbar: Jurnal Sosial dan Pembangunan, 20(4), 478-492.
Ningrum, E. S., & Sobri, A. Y. (2015). Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Manajemen Pendidikan, 24(5), 416-423.
Saputra, E. T. (2020). HUBUNGAN EFIKASI DIRI DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPS:-. JP3M (Jurnal PGSD, Penjaskesrek, PPKN dan Matematika), 1(01).
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Zuldafrial. (2009). Penelitian Kuantitatif. Pontianak: STAIN Pontianak Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpdi.v9i3.4751
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia)
e-ISSN : 2477-8435
p-ISSN : 2477-5940
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6281345376986
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JPDI indexed by:
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.