PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING MATERI GEOMETRI MATEMATIKA KELAS IV SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abadiyah, F., Juanengsih, N., & Fadlilah, D. R. (2017). The effect of contextual teaching and learning combined with peer tutoring towards learning achievement on human digestive system concept. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA, 3(2), 101-111.
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Arini, P. D. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbentuk Cerita Bergambar Pada Pembelajaran Subtema Jenis-Jenis Pekerjaan Di Kelas IV SD.Universitas Sriwijaya.
Astuti, S., & dkk. (2018). Pengembangan LKPD Berbasis PBL (Problem Based Learning) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia.Dosen Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar, Vol.1, No.2 (90-114).
Bustami, Y., Syafruddin, D., & Afriani, R. (2018). The implementation of contextual learning to enhance biology students’ critical thinking skills. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 7(4), 451-457.
Depdiknas. 2003. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.Jakarta:Depdiknas.
Fitria, E., Buyung, & Aisyah. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) materi sistem persamaan linier tiga variabel siswa kelas X MIA SMAN 9 kota Jambi. Jurnalpendidikan matematika Vol. 2 No. 1.
Fitriani, F., Hasan, M. H. M., & Musri, M. (2016). Pengembangan lembar kegiatan peserta didik (LKPD) berbasis masalah untuk meningkatkan pemahaman konsep dan aktivitas belajar peserta didik pada materi larutan penyangga. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 4(1).
Hidayah, (2019). Efektivitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis contextual teaching learning untuk melatihkan keterampilan berfikir kritis pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Jurnal Zarah Vol.7 No 2
Johnson, E. (2011). Contextual Teaching and Learning: menjadikan kegiatan belajar mengasyikkan dan bermakna. Bandung: Mizan Learning Center.
Lestari, S. E., Hariyani, S., & Rahayu, N. (2018). Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika Vol. 1 No. 3.
Neoloka, A. (2017). Landasan Pendidikan.Depok: KENCANA.
Prastowo,A.(2014).PengembanganBahanAjarTematik.Jakarta:KencanaPrenadamedia Group.
Puspita, V., & Ika Parma Dewi.(2021). Efektifitas E-LKPD Berbasis Pendekatan Investigasi Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Sekolah Dasar.Jurnal Pendidikan Matematika, volume 05, No. 01, Maret 2021, pp.86-96.
Putri, S. D. (2020). Implementationof LKPD Based On Problems Assisted By Edmodo Application to Improve Student Learning Motivation in Class V Student of SDN 19 Nan Sabaris. The 2nd International Conference on Research and Learning of Physics.
Rusman. (2012). Model-Model Pembelajaran.Bandung: Rajawali Pers.
Sa’adah, R.N. & Wahyu. (2020). Metode Penelitian R&D (Research and Development). Malang: Literasi Nusantara
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: ALFABETA, CV.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan.Bandung : Alfabeta.
Suratmi, Laihat, & Rizki Fitrianti.(2019). Using Of LKPD Based On Local Excellences Of South Sumatera To Improve The Student Activities And Learning Outcomes.Universitas Sriwijaya, Vol. 5 No. 1, Maret 2019.
Wijayanti, W. (2018).Pengembangan modul matematika berbasis model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) dilengkapi dengan AA (Authentic Assesment) berbantuan flipbook maker untuk SMA kelas X. Jurnal prodi pendidikan matematika UPGRIS Vol. 7 No. 2.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpdi.v7i3.3509
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia)
e-ISSN : 2477-8435
p-ISSN : 2477-5940
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6281345376986
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JPDI indexed by:
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.