PENGARUH MODEL FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR MATERI GAYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Krisnaldly. (2020). Efisiensi Meningkat Barang Habis Pakai Guna Meningkat Kas Dan Menejemen Keuang Yang Baik. Jurnal Abdimas. 1(2): 56-66.
Juharti. 2019. Pengaruh Keterampilan Menjelaskan Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kompetensi Keahliah Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 4 Pangkep. Jurnal Chemical Information and Modeling. 53(9): 1689-1699
Bali, M & El, Iq, Mushfi. (2017). Model Interaksi Sosial dalam Mengelaborasi Keterampilan Sosial. Jurnal Pedagogik. 4(2): 211-227.
Mulyati, Y. (2010). Keterampilan dalam Belajar Mengajar. Jakarta: Universitas Terbuka.
Azizah, M. Sulianto, J. Cintang, N. (2018). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013. Jurnal Peneliti Pendidik. 35(1): 239-256.
Rusnah, R & Mulya, O,T. (2018). Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Melalui Pendekatan Saintifik di Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidik Dasar. 3(2): 239-256.
Lydia, P. (2016). Profil Kemampulan Berpikir Kritis Siswa SD di Kecamatan Bulak. Jurnal Pendidik Dasar Nusantara. 1(2): 67-74.
Amir, M. (2015). Proses Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar dalam Memecahkan Masalah Berbentuk Soal Cerita Matematika Berdasarkan Gaya Belajar. Jurnal Math Educator Nusantara. 1(2): 159-170.
Nugraha, A,J. Suyitno, H & Susilaningsih, E. (2017). Analisis Kemampuan Proses Sains dan Motivasi Belajar melalui Model PBL. Jurnal of Primary Education. 6(1): 35-43.
Muthmainah, S. (2016). Learning Culture (Budaya Belajar) International Content (Konten yang dibuat) Profesional Educator (Pendidik yang Profesional). Encylopedia: Model Pembelajaran Flip Learn. Published Online.
Maolidah, I,S. Ruhimat, T & Dewi, L. (2017). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Flipped Classroom Pada Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Edutcehnologia. 3(2): 160-170
Pitra, H. (2019). Flipped Classroom Sebagai Strategi Pembelajaran Pada Era Digital. Jurnal Heme. 1(2); 54-58.
Wijayanti, A, I. Pudjawan, K & Margunayasa, I, G. (2015). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V dalam Pembelajaran IPA di SD Gugus X Kecamatan Buleleng. E-Journal PGSD Universitas Pendidik Ganesha. 3(1): 1-12.
Nurfadillah, L. Anwar, C & Firdos, H. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa. Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan. 10(10): 225.
Amalia, R. (2017). Hasil Belajar Biologi Materi Sistem gerak dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Rotating Exchange (RTE) Pada Siswa Kelas XI SMAN 4 Bintumurung. Jurnal Dinamika. 8(1): 11-17.
Heris, M. (2017). Pengembangan Bahasn Ajar Flash Book Sejarah Peradaban Indonesia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD. Jurnal Riset Pedagogik. 1(2): 31-42.
Apriyono, A. Taman, A. Ekonomi, F & Negeri, U. (2013). Analisis Overreaction Pada Saham Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2005-2009. Jurnal Nomina. 2(2): 76-96.
Magdalena, R & Kristanti, A, M. (2019). Analisis Penyebab dan Solusi Rekonsiliasi Finished Goods Menggunakan Hipotesis Statistik dengan Metode Pengujian Independet Sample T-Test di PT. Merck, Tbk. Jurnal Tekno. 16(1): 35-48.
Andi, I, P. Arsana, B. Jampel, I, N & Kusmariyatni, N. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Berbantuan Peta Konsep Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas IV SD. E-Jounal PGSD Universitas Pendidik Ganesha. 5(2): 8-9.
Ario, M & Asra, A. (2018). Pengaruh Pembelajaran Flipped Classroom Terhadap Hasil Belajar Kalkulus Integral Mahasiswa Pendidikan Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. 1(2):84.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpdi.v6i2.2574
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia)
e-ISSN : 2477-8435
p-ISSN : 2477-5940
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6281345376986
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JPDI indexed by:
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.