Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Sudut Dan Garis Di Kelas VII MTs Normal Islam Samarinda
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Irwanto. 1997. Psikologi Umum. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Djamarah, S.B. 1994. Prestasi Belajar dan Kompetensi Guru. Surabaya: Usaha Nasional.
Winkel, WS 1997. Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: Gramedia.
Goleman, Daniel. 2009. Emotional Intelligence (terjemahan). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Lanawati, Sri. 1999. Hubungan Antara Emotional Intelligence dan Intelektual Quetion dengan Prestasi Belajar Siswa SMU. Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.
Saphiro, Lawrence E. 1998. Mengajarkan Emotional Intelligence Pada Anak. Jakarta: Gramedia.
Slameto, 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, S B. & Zain, A. 1997. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Dalyono, M. 2009. Psikilogi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, N. 2007. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Hamalik, O. 2011. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Sukardi. 2004. Metodologi Penelitian Pendidikan Kompetensi dan Praktiknya. Jakarta: Bumi Aksara.
Riduwan. 2010. Rumus dan Data dalam Analisis Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Hadi, Sutrisno. 2000. Statistik 2. Yogyakarta: Andi Offset.
Azwar, Saifuddin. 2004. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Balajar Offset.
Goleman. 2002. Working With Emotional Intelligence (terjemahan). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpmi.v1i2.85
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Institute for Managing and Publishing of Scientific Journal
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: https://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JPMI/index
Email: [email protected]
JPMI Indexed by:
JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.