Analysis of Student’s Mathematical Communication Skills in Terms of Self Confidence in Class XII Statistics Material
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainunnisa, D. A., Praja, E. S., & Dewi, I. L. K. (2021). Kemampuan representasi matematis siswa smp dalam menyelesaikan soal kubus dan balok. Journal of Authentic Research on Matematics Education (JARME), 3(2), 166–177. https://doi.org/https://doi.org/10.37058/jarme.v3i2.2572
Aminah, S., Wijaya, T. T., & Yuspriyati, D. (2018). ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII PADA MATERI HIMPUNAN. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 15–22.
Andriani, D., & Aripin, U. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematik Dan Kepercayaan Diri Siswa SMP. JPMI:Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 2(1), 25–32.
Dewanti, S. S., & Muna, K. (2023). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Soal Cerita Aritmetika Sosial. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 7(2), 263–279. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33603/jnpm.v7i2.7885 Analisis
Dewi, S. S. S., & Afriansyah, E. A. (2017). KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN CTL. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3, 145–155.
Hakim, A. K., & Sopiany, H. N. (2022). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa pada Materi Statistika Menurut Teori Bruner. Jurnal Educatio, 8(2), 434–443. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i2.1974
Hasina, A. N., Rohaeti, E. E., & Maya, R. (2020). Analisis kemampuan komunikasi siswa smp kelas vii dalam menyelesaikan soal aritmatika sosial. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(5), 575–586. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i5.575-586
Herawati, E., Somatanaya, A. A. G., & Hermanto, R. (2019). HUBUNG AN SELF-CONFIDENCE DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK PESERTA DIDIK YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL ELICTING ACTIVITIES ( MEAs ). Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 1(1), 1–9.
Hidayah, S. (2020). Kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal persamaan kuadrat. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 5, 7–9.
Ma’rifah, C., Sa’dijah, C., Subanji, & Nusantara, T. (2020). Profil kemampuan komunikasi matematis peserta didik dalam pemecahan masalah soal cerita. EduSains:Jurnal Pendidikan Sains & Matematika, 8(2), 43–56.
Muhamad, N. (2015). Pengaruh Metode Discovery Learning Untuk Meningkatkan Representasi Matematis Dan Percaya Diri Siswa. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 9, 75–90.
Noviyana, I. N., Dewi, N. R., & Rochmad. (2019). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Self-Confidence. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Indonesia, 3(3), 704–709. https://doi.org/10.25157/j-kip.v3i3.8769
Pitriyani, P., Fitrianna, A. Y., Malinda, P., & Hajar, M. S. (2018). ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIK SISWA MTs DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE. JPPM, 11(1).
Pratiwi, D. D. (2015). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pemecahan Masalah Matematika Sesuai dengan Gaya Kognitif dan Gender. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 131–141.
Putri, L., Dwijanto, D., & Sugiman, S. (2016). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Rasa Percaya Diri Siswa SMK Kelas X Pada Pembelajaran Geometri Model Van Hiele Ditinjau Dari Gaya Kognitif. Unnes Journal of Mathematics Education, 6(1), 97–107.
Rakhmahwati Meisye, N., Paridjo, & Sholikhakh Amaliyakh, R. (2019). ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL RECIPROCAL TEACHING PADA MATERI. 4, 153–162.
Sari, H. J., Kusaeri, A., & Mauliddin. (2020). ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH GEOMETRI. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 5(September), 56–66.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. ALFABETA.
Syam, A. (2017). PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI ( SELF CONFIDENCE ) BERBASIS KADERISASI IMM TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA ( STUDI KASUS DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE ). Jurnal Biotek, 5(1), 87–102.
Wijayanto, A. D., Fajriah, S. N., & Anita, I. W. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp Pada Materi Segitiga Dan Segiempat. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 97–104. https://doi.org/10.31004/cendekia.v2i1.36
Zalfa, N. N., Sina, I., & Rokhman, M. S. (2021). Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Menggunakan Google Classroom Ditinjau dari Self Confidence Peserta Didik. Indiktika: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 4(1), 35–45.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpmi.v9i1.5307
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Institute for Managing and Publishing of Scientific Journal
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: https://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JPMI/index
Email: [email protected]
JPMI Indexed by:
JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.