Development of Interpretation for Strengthening Mathematical Thinking Through Worksheets of Learners in Junior High Schools
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Artiah, & Untarti, R. (2017). Pengaruh Model Reciprocal Teaching terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 6 Purwokerto. AlphaMath, 3(1), 1–11.
Fajri, M. (2017). Kemampuan Berpikir Matematis Dalam Konteks Pembelajaran Abad 21 Di Sekolah Dasar. Jurnal LEMMA, 3(1), 1–11. https://doi.org/10.22202/jl.2017.v3i1.1884
Fatikhah, N., Kamid, & Syamsurizal. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Matematika SMK Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Nur. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 05(02), 1278–1293. http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26053
Hasibuan, E., Muchlis, E., & B, N. (2019). Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), Vol. 3, No. 3, Desember 2019 eISSN 2581-253X. 3(3).
Herviani, W., & Hartoyo, A. (n.d.). PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS DISCOVERY LEARNING. 1–10.
I Mustain. (2015). Kemampuan Membaca Dan Interpretasi Grafik Dan Data: Studi Kasus Pada Siswa Kelas 8 Smpn. Scientiae Educatia, 5(2). www.syekhnurjati.ac.id
Iryani, D., & T, A. Y. (2022). Analisis Kemampuan Interpretasi Peserta Didik SMP Pada Materi Perbandingan. 5(1), 1–9.
Khairunnisa, Herman, T., Juandi, D., & Siagian, Q. A. (2022). Analisis Proses Berpikir Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematika Analysis of Students ’ Mathematical Thinking Processes in Solving Mathematical Problems. Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika, 12(November 2021).
Kristianti, D. & Julia, S. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model 4D Untuk Kelas Inklusi Sebagai Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Jurnal MAJU, Volume 4 No. 1,Maret 2017 ISSN: 2355-3782, 4(1), 40. http://ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/mtk/article/view/71/61
Lambertus. (2016). Developing skills understanding of mathematical. International Journal of Education and Research, 4(7), 315–326.
Masdar, M., & Lestari, N. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Penjumlahan Kelas Ii Sd. Pedagogi: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 8(1), 16–21. https://doi.org/10.47662/pedagogi.v8i1.239
Purnama, A. K. (2016). Pengembangan LKS Fisika Berorientasi Scientific Investigation Untuk Meningkatkan Kemampuan Identifikasi Variabel dan Interpretasi Data Materi Fluida Untuk Siswa SMA Kelas XI. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(4), 260–271. http://www.jim.unsyiah.ac.id/pendidikan-fisika/article/view/828
Sa’adah, N., Langitasari, I., & Wijayanti, I. E. (2020). Implementasi pendekatan science writing heuristic pada laporan praktikum berbasis multipel representasi terhadap kemampuan interpretasi. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 6(2), 195–208. https://doi.org/10.21831/jipi.v6i2.31078
Saputri, R. A., Studi, P., & Matematika, P. (2020). Analisis Interpretasi Bahasa Matematika Siswa Kelas V Sdn Malinau ( Loksado , Kal-Sel ) Analysis of Mathematics Interpretation of Students in Class V. THETA: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 20–26.
Syamsu, F. D. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berorientasi Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Genta Mulia, XI(1), 65–79.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpmi.v8i2.4140
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Institute for Managing and Publishing of Scientific Journal
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: https://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JPMI/index
Email: [email protected]
JPMI Indexed by:
JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.