MODUL KEARIFAN LOKAL MALUKU UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adel, A. M. (2020). LEARNING TRAJECTORY BERBASIS RME. THEOREMS (THE JOuRnal of MathEMatics), 51, 1–11.
Branch, R. M. (2009). Instructional design: The ADDIE approach. Springer Science & Business Media.
Heriyadi, H., & Prahmana, R. C. I. (2020). PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA MENGGUNAKAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(2). https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i2.2782
Hilaliyah, N., Sudiana, R., & Pamungkas, A. S. (2019). Pengembangan Modul Realistic Mathematics Education Bernilai Budaya Banten untuk Mengembangkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa. Jurnal Didaktik Matematika, 6(2). https://doi.org/10.24815/jdm.v6i2.13359
Khikmiyah, F., & Midjan, M. (2017). Pengembangan Buku Ajar Literasi Matematika Untuk Pembelajaran di SMP. JURNAL SILOGISME : Kajian Ilmu Matematika Dan Pembelajarannya, 1(2). https://doi.org/10.24269/js.v1i2.275
Khotimah, H. (2021). Perkembangan Literasi Matematika di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Mulawarman, 1–10.
Mahpudin, M., & Yuliati, Y. (2019). Peran Budaya Lokal Terhadap Literasi Matematika Siswa Sekolah Dasar di Cirebon. Proceedings of the ICECRS, 2(1). https://doi.org/10.21070/picecrs.v2i1.2402
Maulyda, M. A. (2020). PARADIGMA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS NCTM (1st ed.; C. I. Gunawan, ed.). Purwokerto: CV IRDH.
OECD. (2012). PISA 2012 Results: What Students Know and Can Do – Student Performance in Mathematics, Reading and Science (Volume I, Revised edition, February 2014 ). In PISA.
OECD. (2016). PISA 2015 Assessment and Analytical Framework: Science, Reading, Mathematic and Financial Literacy. In OECD Publishing.
Ojose, B. (2011). Mathematics literacy: Are we able to put the mathematics we learn into everyday use? Journal of Mathematics Education, 4(1).
Purwasih, R., Sari, N. R., & Agustina, S. (2018). Analisis Kemampuan Literasi Matematika Dan Mathematical Habits Of Mind Siswa SMP Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Numeracy, 5(1).
S.Sirate, S. F., & Ramadhana, R. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Ketrampilan Literasi. Inspiratif Pendidikan, 6(2). https://doi.org/10.24252/ip.v6i2.5763
Sirate, F. S. (2012). Implementasi Etnomatematika dalam Pembelajaran Matematika pada Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar. Lentera Pendidikan, 15(1), 41–54.
Syawahid, M., & Putrawangsa, S. (2017). Kemampuan literasi matematika siswa SMP ditinjau dari gaya belajar. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 10(2). https://doi.org/10.20414/betajtm.v10i2.121
Wardono, & Kurniasih, A. W. (2015). Peningkatan Literasi Matematika Mahasiswa Melalui Pembelajaran Inovatif Realistik E-Learning Edmodo Bermuatan Karakter Cerdas Kreatif Mandiri. Kreano: Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 6(1). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.15294/kreano.v6i1.4978
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpmi.v7i1.2837
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Institute for Managing and Publishing of Scientific Journal
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: https://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JPMI/index
Email: [email protected]
JPMI Indexed by:
JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.