ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH GEOMETRI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdussakir. 2009. “Pembelajaran Geometri Sesuai Teori Van Hiele”. Madrasah. Vol. II No. 1.
Dahar, Ratna Wilis. 2006. Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Erlangga.
Fuadi, Rahmi, dkk. 2016. “Peningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematis melalui Pendekatan Kontekstual”. Jurnal Didaktika Matematika. Vol. 3 No. 1.
Gustina, Lenni Sri. 2018. Skripsi: “Analisis Kemampuan Representasi Matematis Dalam Menyelesaikan Soal Teorema Pythagoras Siswa Kelas VIII SMP Al Islam Kartasura Tahun Ajaran 2017/2018”. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21: Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013.
Mastuti, Ajeng Gelora. 2017. “Representasi Siswa Sekolah Dasar dalam Pemahaman Konsep Pecahan”. Jurnal Matematika dan Pembelajaran. Vol. 5 No. 2 : 194
Melinda, Septiana Dwi. 2016. Skripsi:“Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Ditinjau dari Gaya Kognitif Spasial Materi Geometri Siswa Kelas X MIPA 1 SMA Muhammadiyah Purbalingga”. Purwokerto: Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Sulaiha. 2016. Tesis: “Profil Berpikir Geometri Siswa MTs pada Materi Bangun Segiempat Ditinjau dari Gaya Kognitif”. Surabaya: Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Surabaya.
Suryana, Andri. (10 November 2012). Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Lanjut (Advanced Mathematical Thinking) dalam Mata Kuliah Statistika Matematika 1. Makalah dipresentasikan dalam Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY, Yogyakarta.
Susanah dan Hartono. 2011. Geometri. Surabaya: UNESA Press.
Transmedia Pustaka. 2008. Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Jakarta: Visimedia.
Upton, Penney. 2012. Psychology Express: Developmental Psychologi. Jakarta: Erlangga.
Wiryanto. 2014. Representasi Siswa Sekolah Dasar dalam Pemahaman Konsep Pecahan”. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. Volume 03 Nomer 03.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpmi.v5i2.1813
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Institute for Managing and Publishing of Scientific Journal
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: https://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JPMI/index
Email: [email protected]
JPMI Indexed by:
JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.