Analisis Tingkat Berpikir Kritis Siswa dalam Memecahkan Masalah Geometri
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul kadir. (2015). Dasar-dasar pendidikan. Kencana.
Ahmad susanto. (2013). Teori belajar dan pembelajaran. Kencana.
Fatmawati, H., Mardiyana, & Triyanto. (2014). Pkok Bahasan Persamaan Kudrat ( Penelitian pada Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Sragen Tahun Pelajaran 2013 / 2014 ). Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 2(9), 911–922.
Fridanianti, A., Purwati, H., & Murtianto, Y. H. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Kelas Vii Smp N 2 Pangkah Ditinjau Dari Gaya Kognitif Reflektif Dan Kognitif Impulsif. AKSIOMA : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 9(1), 11. https://doi.org/10.26877/aks.v9i1.2221
Fuad, N. M., Zubaidah, S., Mahanal, S., & Suarsini, E. (2017). Improving junior high schools’ critical thinking skills based on test three different models of learning. International Journal of Instruction, 10(1), 101–116. https://doi.org/10.12973/iji.2017.1017a
Hidajat, F. A., & Parta, I Nengah, M. M. (2013). Identifikasi Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas X IPA-6 SMAK Santo Albertus Malang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(2), 100–110.
Irfan Taufar Asfar& Syarif Nur. (2018). Model Pembelajaran PPS (Problem Possing&Solving). CV Jejak.
Kamisa. (2013). Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Cahaya Agency.
lexi j. moleong. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdakarya.
Maulana. (2018). Dasar-dasar peluang. UPi PRESS.
Natsir, N., Kadir, K., & Samparadja, H. (2019). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Saintifik Problem posing. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(1), 114. https://doi.org/10.36709/jpm.v9i1.5766
Nonong Rohimah. (2019). Profil Berpikir Kritis Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika. Lentera, 14(1), 59–68.
Novferma, N. (2016). Analisis Kesulitan Dan Self-Efficacy Siswa Smp Dalam Pemecahan Masalah Matematika Berbentuk Soal Cerita. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(1), 76. https://doi.org/10.21831/jrpm.v3i1.10403
Pramuditya, L. C., Supandi, S., & Nugroho, A. A. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Materi Aljabar. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(6), 279. https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i6.4854
Putu Eka Wirawan. (2020). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika: Pengetahuan awal, Apresiasi Matematika, dan Kecerdasan Logis Matematis. 4 Maret, Pukul 07.10. https://ejournal.undiksha.ac.id/article
skor pisa terbaru. (2020). 12 Januari, Pukul 07.20 Wita. https://edukasi.kompas.com/read/2019/12/04/13002801/skor-pisa-terbaru-indonesia-ini-5-pr-besar-pendidikan-pada-era-nadiem-makarim?page=all,
sugiyono. (2017). metode penelitian pendidikan. ALFABETA.
Wiranata, S. P., Pramesti, G., Si, S., Si, M., Si, S., & Cs, M. (2019). Issn 2614-0357. III(1), 172–183.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpmi.v5i2.1812
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Institute for Managing and Publishing of Scientific Journal
STKIP Singkawang
Jl. STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia
Website: https://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JPMI/index
Email: [email protected]
JPMI Indexed by:
JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.