The internalization of Value in Thematic Learning Scientific Nuances by Primary Teacher Education
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aswin, H.F. 1996. Psikologi Perkembangan Anak. Jakarta: Depdikbud.
Asy’ari, M. 1997. Pembelajaran Terpadu Antar Bidang Studi Sebagai Variasi Pengajaran di SD dengan Tema Sentral Bidang IPA. (Tesis). Bandung: PPS UPI Bandung.
Depdikbud. 1995. Kurikulum Pendidikan Dasar/ GBPP, Kelas V Sekolah Dasar Tahun 1994. Jakarta: Dirjen DIKTI.
Ertikanto, C. 1998. Pembelajaran Terpadu Model Integrated (Makalah). Bandung: PPS UPI Bandung.
Fogarty, R. 1991. How To Integrated The Curriculum. Skylight Publishing, Inc. Palatine, Illinois.
Hopkins, D. 199). A Teacher’s Guide to Classroom Research. Second Edition Buckingham, Philadelphia: Open University Press.
Gazali, I. 2007. Ihya Ulumiddin/ Terjemahan Oleh Yakub, Ismail. Cetakan keenam.Jilid I. Singapura: Pustaka Nasional PTEKTD>
Joni, T.R. 1997. Pembelajaran Terpadu. Naskah untuk Pelatihan Guru Pamong SD, BP3GSD, DIKTI di Yogyakarta, Tanggal 4-16 Agustus 1997
Kartadinata, S dan Dantes. 1997. Landasan-Landasan Pendidikan Sekolah Dasar. Jakarta: Depdikbud.
Kosasih, A. Djahiri. 1996. Strategi Pengajaran Afektif Nilai Moral VCT dan Games dalam VCT. Bandung: UPI
Muhadjir, N. 1996. Pedoman Pelaksanaan Penelitian Pendidikan Kelas, Bagian Keempat: Analisis dan Refleksi. Yogyakarta: Dirjen DIKTI.
Peter, T. Schubeck, K, and Hopkins. 1995. A. Thematic Approach: Theory and Practice at the Aleknagik School. Phi Delta Kappan.76 (8).633-636.
Qur’an Terjemahan Departemen Agama Republik Indonesia.
Sauri. 2008. Hasil Rangkuman Matrikulasi Tentang Implikasi Nilai Pada Seorang Individu Tahun 2008 Program Doktor PU/Nilai.Bandung: UPI
Srini., M.I. 1997. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Jakarta. BP3 GSD: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI).
Suyanto. 1997. Pedoman Penelitian Tindakan Kelas. Bagian Kesatu Yogyakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI).
Tahmid. 2013. Internalisasi Nilai-Nilai Kemandirian Siswa Dalam Pembelajaran IPA di SD (Disertasi). Bandung: UPI.
............. 2011. Ketenangan Hati Dari Sudut Pandang Tauhid Menjadi Kunci Sukses Siswa Dalam Belajar. Jurnal Edisi April 2011. Pontianak: FKIP Untan.
Tim Pengembang PGSD. 1997. Pembelajaran Terpadu D-II PGSD dan S 2 Pendidikan Dasar. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI).
Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 Tentang Sisdiknas. (Online): www.hukumonline.com.
Wiranata, U.S. 2010. Implementasi Kebijakan Nasional Tentang Pembangunan Karakter Bangsa. (Online): www.hukumonline.com.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpdi.v3i1.613
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia)
e-ISSN : 2477-8435
p-ISSN : 2477-5940
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6281345376986
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JPDI indexed by:
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.