ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENENTUKAN UNSUR INTRINSIK CERITA DONGENG SI KANCIL DAN BUAYA KELAS IV SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, N. M., Sumantri, M. P., & Sudarma, I. K. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas III Kecamatan Buleleng. Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, 2.
Aulia, R. N., Rahmawati, R., & Permana, D. (2020). Peranan Penting Evaluasi Pembelajaran Bahasa Di Sekolah Dasar. Jurnal Belandika, 2.
Ayudia, Suryanto, E., & Waluyo, B. (2016). Analisis Kesalahan Penggunaan Bahasa Indonesia Dalam Laporan Hasil Observasi Pada Siswa SMP. Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya, 36.
Fitriani, D. (2012). Kemampuan Menentukan Unsur Intrinsik Dongeng Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Bintan Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Umrah, 1.
Kosasih. (2020). 22 Jenis Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. Bandung: Yrama widya.
Liasari, D. (2021). Analisis Kemampuan Peserta Didik Dalam Menentukan Unsur Intrinsik Dongeng Pada Tema Menyayangi Hewan Dan Tumbuhan Subtema sManfaat Hewan Bagi Kehidupan Manusia Di Kelas III SD Negeri 1 Muara Enim. Universitas Sriwijaya, 22.
Mulyadi, Y., Andriyani, A., & Fajwah, A. M. (2016). Intisari Bahasa Indonesia. Bandung: Yrama Widya.
Nurani, R. Z., Nugraha, F., & Arga, H. S. (2021). Penggunaan Metode Pembelajaran Guided Discovery Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengidentifikasi Unsur-Unsur Intrinsik Dongeng Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 634.
Pujiraharjo, Y., & Adiluhung, H. (2019). Dongeng Sebagai Media Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Seni Rupa, 251.
Selegi, S. F. (2019). Analisis kemampuan berpikir kreatif mahasiswa PGSD dalam mendesain soal tes bentuk uraian untuk meningkatkan soft skills mahasiswa. jurnal ilmiah ilmu kependidikan, 218.
Setiawan, A. R. (2020). pembelajaran Tematik Berorientasi Literasi saintifik. Jurnal Basicedu, 56.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif. bandung: alfabeta.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Suryani, A., Siahaan, P., & Samsudin, A. (2015). Pengembangan Instrumen Tes Untuk Mengukur Keterampilan Proses sains Siswa SMP Pada Materi Gerak. Prosiding Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains 2015, 217.
Widiya. (2021). Analisis Kemampuan Peserta Didik Kelas IV B SDN 11 Indralaya Dalam Menentukan Unsur Intrinsik Dongeng Pada Tema Berbagai Pekerjaan Subtema Pekerjaan Orang Tuaku. Universitas Sriwijaya, 3.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpdi.v8i1.3762
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia)
e-ISSN : 2477-8435
p-ISSN : 2477-5940
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6281345376986
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JPDI indexed by:
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.