Peningkatan Kemampuan Mengapresiasi Cerita Pendek Menggunakan Pendekatan Kontekstual pada Mahasiswa PGSD FKIP Untan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Al Tabany, T. I. B. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum 2013 (Kurikulum Tematik Integratif/KTI). Jakarta: Prenadamedia Group.
Aminuddin. (2009). Pengantar Apresiasi Sastra Indonesia.
Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Fahrana, Husna, Awiria dan Muttaqien, N. (2019).
Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Harapan Cerdas.
Gasong, D. (2019). Apresiasi Sastra Indonesia.
Yogyakarta: Deepublish.
Ismayani, M. (2013). Teknik Bermain Peran dalam Pembelajaran Apresiasi Cerpen. Semantik STKIP Siliwangi, 2(1), 42–51. http://e- journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/semantik/articl e/viewFile/435/304
Johnson, E. B. (2007). Contextual Teaching & Learning: Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar
Mengasyikkan dan Bermakna. Bandung: Mizan
Learning Center (MIC).
Mu’alimin dan Cahyadi, R. A. H. (2014). Penelitian Tindakan Kelas Teori dan Praktik. Sidoarjo: Ganding Pustaka.
Muslich, M. (2007). Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Malang: Bumi Aksara.
Nurdyansyah dan Fahyuni, E. F. (2016). Inovasi Model
Pembelajaran. Sidoarjo: Nizamia Learning Center. Nurgiyantoro, B. (2019). Teori Pengkajian Fiksi.
Yogyakarta: UGM Press.
Sani, R. A. (2016). Penilaian Autentik. Jakarta: Bumi
Aksara.
Sirait, R. (2019). Pendekatan Kontekstual sebagai Upaya
Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas IX C SMP Xaverius 2 Jambi dalam Mengapresiasi Cerita Pendek. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 19(2), 309–314. http://ji.unbari.ac.id/index.php/ilmiah/article/view/64
/544
Sumiati. (2020). Modul Pembelajaran Bahasa Indonesia:
Unsur-Unsur Pembangun Cerpen. Jakarta: Kemendikbud.
Wardoyo, S. M. (2013). Pembelajaran Konstruktivisme.
Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpdi.v7i1.2927
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia)
e-ISSN : 2477-8435
p-ISSN : 2477-5940
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6281345376986
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JPDI indexed by:
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.