Kemampuan Siswa dalam Mengerjakan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) pada Pembelajaran Matematika di Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. (2017). Mengembangkan Instrumen Pengukur Critical Thinking Skills Siswa pada Pembelajaran Matematika Abad 21. Theorems, 1(2), 92–100.
Awaliyah, S. (2018). Jurnal Praksis dan Dedikasi Sosial Penyusunan Soal Hots Bagi Guru Ppkn Dan IPS. Praksis Dan Dedikasi Sosial, 1(1), 46–53.
Budiono, H., Ulina, R., & Information, A. (2016). Pengaruh Alat Peraga Katrol Sederhana terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar.1(2), 348–368.
Dinni, H. N. (2018). HOTS ( High Order Thinking Skills ) dan Kaitannya dengan Kemampuan Literasi Matematika. Prisma, 1, 170–176.
Fanani, A., & Kusmaharti. (2014). Pengembangan pembelajaran berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) di Sekolah Dasar Kelas V. Jurnal Penndidikan Dasar, 1(9), 1–11.
Giani, Zulkardi, dan C. H. (2015). Analisis Tingkat Kognitif Soal- Soal Buku Teks Matematika Kelas Vii Berdasarkan Taksonomi Bloom. Jurnal Pendidikan Matematika, 1–20.
Helmawati. (2019). Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills). Bandung. Remaja Rosdakarya
Jailani, dkk. (2018). Desain Pembelajaran Matematika Untuk Melatihkan Higher Order Thinking Skills. Yogyakarta. UNY Press.
Karim, Asrul. (2011). Penerapan Metode Penemuan Terbimbing Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan, Edisi Khus(2), 21–32.
Maharani Yuniar, Cece Rakhmat1, A. S., & Jurusan. (2017). Analisis Hots (High Order Thinking Skills) Pada Soal Objektif Tes Dalam Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (Ips) Kelas V Sd Negeri 7 Ciamis. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(2), 187–195.
Nugroho Arifin. (2018). HOTS (Higher Order Thinking Skills). Jakarta. Gramedia.
Rofiah, E., Aminah, N. S., & Ekawati, E. Y. (2013). Penyusunan Instrumen Tes Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Fisika pada Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Sebelas Maret, 1(2), 17–22.
Sani Ridwan A. (2019). Pembelajaran Berbasisi HOTS (Higher Order Thinking Skills). Tangerang. Tira Smart
Setyawati Wiwik .dkk. (2019). Buku Penilaian Berorientasi Higher Order Thinking Skills, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta
Sumaryanta. (2018). Penilaian HOTS dalam Pembelajaran Matematika. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 8(8), 500–509.
Taufiqurrahman, T., Heryandi, M. T., & Junaidi, J. (2018). Pengembangan Instrumen Penilaian Higher Order Thinking Skills Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 2(2), 199–206.
Wahidmurni. (2018). Pengembangan Penilaian untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS). 1–19.
Wahyuddin, A. R. (2018). Kontribusi Pendekatan Scientific Dalam Proses Pembelajaran Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar Vol.3 No.2 Desember2018, 3(2), 276–295.
Yantoro. (2019). Analisis Kesulitan Belajar Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pada Mata Kuliah Konsep Dasar Matematika Di Universitas Jambi. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 4(1), 76–99.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpdi.v5i1.1666
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia)
e-ISSN : 2477-8435
p-ISSN : 2477-5940
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6281345376986
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JPDI indexed by:
JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.