The Development of Natural Knowledge Science Learning Module to Improve Student Learning Achievement in Primary School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah. Shodiq. 2012. Evaluasi Pembelajaran. Jepara : Pustaka Rizki Putra.
AECT. 2001. Standard for the Accreditation of School Media Specialist and Educational Technology Specialist Programs. Bloomington, in AECT.
Ahmadi. A. 2005. SBM. Metode Belajar Mengajar. Bandung : CV.PustakaSetia.
Strategi pembelajaran Sekolah berstandar Nasional. Surabaya: PT.Prestasi Pustaka Karya.
Anam, Choirul. 2011. Pembelajaran Berbasis Inkuiri (Metode dan Aplikasi). Jakarta: Pustaka Belajar.
Anni, C.T., Rifa’I, A.R.C., Eddy, P., & Daniel, P. 2006.Psikologi Belajar. Semarang: UPT MKK Unnes.
Arifin, Z. 2009. Evaluasi Pembelajaran Prinsip Teknik dan Prosedur. Bandung: Remaja rosdakarya.
Arikunto, S. 2009. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineke Cipta.
Darmadi, Hamid. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Eprilia,
Daryanto. 2013. Menyusun Modul.Yogyakarta: Vega Media.
Depdiknas. 2010. Panduan Pengembangan Pembelajaran IPA Terpadu, SMP/MTs. Jakarta: Pusat Kurikulum Balitbang Diknas.
Dick dan Carey. 2005. The Systematic Design Instruction. Boston: Pearson.
Gagne. 2010. Model Desain sistim Pembelajaran. Dian Rakyat.
Hamalik, Oemar. 2008. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Sinar Grafika.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Hartono. 1992. Kiat Mempertahankan Tesis dan Disertasi (Petunjuk Lengkap Tentang Isi dan Proses). Yogyakarta: Garas Communication Yogyakarta.
Hasyim, Adelina. 2016. Metode Penelitian dan Pengembangan di Sekolah. Yogyakata: Media Akademi.
Herawati, Susilo. (2009), Lesson Study Berbasis Sekolah” Guru Konservatif Menuju Guru Inovatif”. Malang: Bayumedia Publishing.
Ikbar, Yanuar. 2012. Metode Penelitian Sosial Kualitatif (Panduan Tugas Akhir/karya Ilmiah). Bandung: PT. Refika Aditama.
Imron. Amran. 2006. Modul Pembelajaran yang Efektif dan Menarik. Bandung: PT. Rosdakarya.
Makmun, Samsudin. 2005. Psikologi Kependidikan (Perangkat Sistem Pengajaran Modul). Bandung: Remaja Rosdakarya.
Miarso, Yusufhadi. 2014. Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Muhafid, E.A. dkk. 2013. Pengembangan Modul IPA Terpadu Berpendekatan Keterampilan Proses pada Tema Bunyi di SMP Kelas VIII. Unnes Science Education Journal. 2(1): 140-148.
Muljono, P. 2007. Kegiatan Penilaian Buku Teks Pelajaran Pendidikan Dasar dan Menengah. Buletin BSNP.11(1): 1-24.
Mulyasa. 2006. Kurikulum Tingkat Stuan Pendidikan Suatu Panduan Praktis. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ningsih, Sekar. 2015. Buku Pintar Pohon Ulin. Jakarta: Study Book
Parmin, E. Peniati. 2012. Pengembangan Modul Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar IPA Berbasis Hasil Penelitian Pembelajaran. Semarang. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia/ JPII 1 (1) (2012) 8-12.
Prastowo, A. 2011. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Pribadi, Benny A. 2011. Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat
Purwanto, Rahardi, & Lasmono. 2007. Pengembangan Modul. Jakarta:Depdiknas.
Regelud, Charles M. 1999 Insructional Design Theories and Models Volume: New Jersey: Lawrence Erlbaum Asociates Syracause University.
Samatowa, Usman. (2006). Bagaimana Membelajarkan IPA di Sekolah Dasar. Jakarta: Direktorat Pendidikan Nasional.
Sardiman. A.M. 2004. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT RajaGrafindo.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, Nana. 2005, Landasan Psikologi Proses Pendidikan,. Bandung: PT Rosda Karya.
Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Tim TPK BPPTKPK. Teknik Penyusunan Modul. Bandung: Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.
Vanides, J., Yin, Y., Tomita, M., & Ruiz-Primo, M.A. 2005. Using Concept Maps in the Science Classroom. Science Scope, 28(8): 27–31.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jetl.v3i2.749
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JETL (Journal of Education, Teaching, and Learning)
e-ISSN : 2477-8478
p-ISSN : 2477-5924
Editor in Chief Contact: [email protected] / Wa: +6282142072788
Publisher Contact: [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JETL Indexed by:
JETL (Journal of Education, Teaching, and Learning) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.