The Development of Problem-Based Practicum Module to Learn Reaction Rate and Basa-Acid Solution
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Borg. W.R dan Gall, M.D. 1983. Educational Reasearch: An Introduction. New York: Longman.
_____. 2013. Menyusun Modul (Bahan Ajar Untuk Persiapan Guru Mengajar). Yogyakarta: Penerbit Gava Media.
Dick, W, Carey. L. Carey. J.O. 2001. The Systematic Design on Instruction. Addison-Wesley Educational Publisher Inc.
Gray, Mel. 2008. Viewing Spirituality in Social Work Through the Lens of Contemporary Social Theory. Australia: British Journal of Social Work.
Khabibah, Siti. (2006). Pengembangan Model pembelajaran Matematika dengan soal Terbuka untuk meningkatkan Kreatifitas siswa sekolah dasar. Disertasi. Tidak dipublikasikan. Surabaya: Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya.
Mujika, Mujamil, Jejem dan Desi. 2014. Pengembangkan Petunjuk Praktikum Larutan Asam Basa Berbasis Inquiry pada Mata Kuliah Praktikum Kimia Dasar II. Sriwijaya : Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Sriwijaya.
Muliawan, Jasa Ungguh. 2014. Metodelogi Penelitian Pendidikan dengan Studi Kasus.Yogyakarta: Gava Media.
Mulyatiningsih, Endang. 2011. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta..
Nurgita Rayuni. 2016. Pengembangan Buku Petunjuk Praktikum Kimia Berbasis Green Chemistry untuk SMA/MA kelas XII. Yogyakarta: Jurnal Pendidikan Kimia Volume 1 Nomor 1. Hal: 1.
Nugraho, Alfian. 2015. Pengembangan modul pembelajaran kimia koloid berbasis Problem Based Learning (PBL) dengan orientasi pada Chemo- Inteprenneurship (CEP) pada materi koloid SMA/MA kelas XI. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Sains dan Reakayasa FKIP Sunan Kalijaga Yogyakarta hal :30
Pratiwi, Ni Kadek, Rhedhana, Wayan dan Maryam, Siti.2014.Pengembangan buku Pedoman Praktikum Kimia Ramah Lingkungan untuk Pembelajaran Kimia SMA. Singasara: Jurnal Pendidikan Kimia Vol 2 No. 1 Hal 3.
Purba, Michael. 2003. Kimia 2000 SMU Kelas 1. Jakarta: Erlangga.
Wiwik kartika sari. 2015. Pengembangan Diktat Praktikum Berpendekatan Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Larutan Penyangga SMA Islam Surdirman Amberawa. Malang. Jurnal FPIMA Kimia. Volume 2 Nomor 1. Hal: 16.
Purnomo, Dwi. Indrowati, Meti dan Karyanto, Puguh. 2013. Pengaruh Penggunaan Modul Hasil Penelitian Pencemaran di Sungan Pepe Surakarta Sebagai Sumber Belajar Biologi Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Biologi Volume 5 Nomor 1 hal 59-69.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jetl.v3i2.748
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JETL (Journal of Education, Teaching, and Learning)
e-ISSN : 2477-8478
p-ISSN : 2477-5924
Editor in Chief Contact: [email protected] / Wa: +6282142072788
Publisher Contact: [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JETL Indexed by:
JETL (Journal of Education, Teaching, and Learning) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.