Development of Interactive Learning Media Articulate Storyline of Indonesian Language Learning in Fourth Grade Elementary School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aeni, A. N., Juneli, J. A., Indriani, E., Septiyanti, I. N., & Restina, R. (2022). Penggunaan E – Book KIJUBI (Kisah Takjub Nabi) Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa SD Kelas V Terhadap Keteladanan Nabi Muhammad SAW. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(4), 1214. https://doi.org/10.35931/am.v6i4.1113
Amiroh. (2019). Mahir Membuat Media Interaktif Articulate Storyline. Jawa Tengah: Cipta Artha Media.
Annisa Aulia & Masniladevi. (2021). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Articulate Storyline 3 untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas III SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1).
Astuti, A. P. (2016). Pengembangan Instrumen Penilaian Kompetensi Membaca Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas Vii Berbasis Quipper School. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 2(2), 334. https://doi.org/10.22219/jinop.v2i2.3635
Darmayanti, N. K., & Surya Abadi, I. B. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Daring Komik Virtual dalam Muatan Materi Gagasan Pokok dan Gagasan Pendukung Bahasa Indonesia. MIMBAR PGSD Undiksha, 9(1), 170. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v9i1.32481
Eli Trisnowati, Desika Rosiana Putri, Sabilla Safa Annisa Qurrota, Filda Khoirun Nikmah, & Danysa Mulyaningrum. (2023). Analisis Konsep Termodinamika pada Produksi Kerupuk Sebagai Bentuk Kearifan Lokal di Magelang Jawa Tengah. JURNAL PENDIDIKAN MIPA, 13(1), 268–273. https://doi.org/10.37630/jpm.v13i1.795
Febrianto, P. T., Maureen, I. Y., & Bachri, B. S. (2023). Evaluation of Mbkm Program Implementation in Elementary Schools. Jurnal Pamator, 16(3). https://doi.org/10.21107/pamator.v16i3.20278
Ghofur, A., & Raharjo, N. R. B. (2018). Peningkatan Kemampuan Berfikir Kritis Mahasiswa Melalui Pendekatan 5e Dan Sets Berbantu Aplikasi Media Sosial. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 4(2), 102. https://doi.org/10.22219/jinop.v4i2.6678
Huda, I. A. (2020). Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Terhadap Kulaitas Pembelajaran Di Sekolah Dasar. JURNAL PENDIDIKAN dan KONSELING, 2(1), 121–125. https://doi.org/10.31004/jpdk.v2i1.622
Hudayati, N., Andayani, Y., & Junaidi, E. (2021). Pengaruh Persepsi Guru Tentang TIK Terhadap Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran IPA SMA/MA Se-Kecamatan Gerung. Chemistry Education Practice, 4(1), 84. https://doi.org/10.29303/cep.v4i1.2233
Ketut Sinta, N. A., Gede Astawan, I., & Made Suarjana, I. (2021). Belajar Subtema 3 Lingkungan dan Manfaatnya dengan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Articulate Storyline 3. MIMBAR PGSD Undiksha, 9(2), 211. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v9i2.35919
Lestari, S. (2018). Peran Teknologi dalam Pendidikan di Era Globalisasi. EDURELIGIA; JURNAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, 2(2), 94–100. https://doi.org/10.33650/edureligia.v2i2.459
Maryanto, R. I. P., & Wulanata, I. A. (2018). Penggunaan Media Flashcard Untuk Meningkatkan Pengenalan Bentuk Huruf Siswa Kelas I Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Abc Manado. PEDAGOGIA, 16(3), 305. https://doi.org/10.17509/pdgia.v16i3.12073
Nugroho, F., & Arrosyad, M. I. (2020). Learning Multimedia Development Using Articulate Storyline for Students. International Journal of Elementary Education, 4(4).
Nuryana, Z. (2018). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pendidikan Agama Islam. Jurnal TAMADDUN, 19(1). https://doi.org/10.30587/tamaddun.v0i0.818.
Riyanto, M., Jamaluddin, U., & Pamungkas, A. S. (2019). Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis Aplikasi Video Scribe Pada Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar. Madrasah: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 11(2), 53–63. https://doi.org/10.18860/madrasah.v11i2.6419
Salwani, R., & Ariani, Y. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Tema 3 Subtema 3 Berbasis Articulate Storyline 3 di Kelas Va SDIT Mutiara Kota Pariaman, 5.
Septiani, M. T. (2019). Media Audio Visual untuk Pembelajaran Musikalisasi Puisi. BASINDO : jurnal kajian bahasa, sastra Indonesia, dan pembelajarannya, 3(1), 31–37. https://doi.org/10.17977/um007v3i12019p031
Sri Anita. (2006). Strategi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sulistyono, J. (2019). Hubungan Antara Motivasi Dan Persepsi Siswa Terhadap Guru Dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani. Jurnal Ilmiah Spirit, 19(1). https://doi.org/10.36728/jis.v19i1.958
Suria Oktaviani, M. D., Suwatra, I. W., & Murda, N. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Berbantuan Media Audiovisual terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3(1), 89. https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17662
Suryani. (2018). Media Pembeljaarann Inovatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Wahyudin, Y. (2013). Aplikasi Alur Cerita (storyline) Pada Tata Pameran Di Uptd Museum Kabupaten Subang. Patanjala : Jurnal Penelitian Sejarah dan Budaya, 5(3), 449. https://doi.org/10.30959/patanjala.v5i3.99
Yunita Setyo Utami & Wahyudi. (2021). Pengembangan Media Interaktif Berbasis Articulate Storyline Pada Pembelajaran Tematik Peserta Didik Kelas V Sd. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 4(1), 62–71.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jetl.v8i2.4854
Refbacks
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JETL (Journal of Education, Teaching, and Learning)
e-ISSN : 2477-8478
p-ISSN : 2477-5924
Editor in Chief Contact: [email protected] / Wa: +6282142072788
Publisher Contact: [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JETL Indexed by:
JETL (Journal of Education, Teaching, and Learning) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.