The Implementation of Giving Task Method to Improve Students’ Achievement
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anshori, M. Zaki Syaifudin., Wagimin, Ign., & Ninghardjanti, Patni. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Mengelola Sistem Kearsipan Kelas XI Administrasi Perkantoran 1 SMK Negeri 4 Klaten Tahun Pelajaran 2014/2015. [Online]. Available: https://digilib.uns.ac.id/dokumen/detail/52051/Penerapan-Model-Pembelajaran-Kooperatif-Tipe-Student-Team-Achievement-Division-STAD-untuk-Meningkatkan-Hasil-Belajar-Siswa-pada-Mata-Pelajaran-Mengelola-Sistem-Kearsipan-Kelas-XI-Administrasi-Perkantoran-SMK-Negeri-4-Klaten-Tahun-Pelajaran-20142015
Istiatutik. (2017). Penerapan Metode Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pelajaran Ekonomi. Jurnal Pendidikan: Riset & Konseptual, 1, 45-51.
Khumaidi. (2018). Peningkatan Aktivitas Belajar Ekonomi Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay. [Online]. Available: https://ejournal.uksw.edu
Permatasari, Aprilia Intan., Mulyani, Bakti., & Nurhayati, Nanik Dwi. (2014). Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Joyful Learning Dengan Metode Pemberian Tugas Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Koloid Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Simo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 3, 117-122.
Sagala, Syaiful. (2013). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sitompul, Horas. (2018). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Ekonomi Melalui Model Pembelajaran Inquiri Pada Siswa Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara Tahun Pelajaran 2017/2018. Nusantara (Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial), 4, 1-6.
Sukardi. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Tindakan Kelas Implementasi dan Pengembangannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Suprijono, Agus. (2011). Cooperstive Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM, Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Suyadi. (2013). Panduan Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Diva Press.
Widhiantari, Rahma. (2012). Efektivitas Metode Pemberian Tugas (Resitasi) Berbantuan Modul Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Kompetensi Dasar Uang dan Perbankan SMA N 1 Kota Mungkid Kabupaten Magelang. EEAJ (Economic Education Analysis Journal), 1, 1-6.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jetl.v5i1.126
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
JETL (Journal of Education, Teaching, and Learning)
e-ISSN : 2477-8478
p-ISSN : 2477-5924
Editor in Chief Contact: [email protected] / Wa: +6282142072788
Publisher Contact: [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JETL Indexed by:
JETL (Journal of Education, Teaching, and Learning) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.