EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN BEHAVIORISTIK UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS XI IPS MAN ASAHAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Illahi, U., Neviyarni, N., Said, A., & Ardi, Z. (2018). Hubungan antara kecerdasan emosi dengan perilaku agresif remaja dan implikasinya dalam bimbingan dan konseling. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 3(2), 68. https://doi.org/10.29210/3003244000
Maiseptian, F., Marjohan, & Yarmis. (2017). Eketivitas Layanan Bimbingan Kelompok Meningkatkan Kecerdasan Emosional. 60.
Nisa, W., & Muhid, A. (2022). Peran Layanan Bimbingan Dan Konseling Kelompok Dengan Teknik Role Playing Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional: Literature Review. Shine: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 3(1), 1–13. https://doi.org/10.36379/shine.v3i1.199
Oktarina, V. R. R. M. T. (2022). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Menggunakan Teknik Psikodrama terhadap Kecerdasan Emosional Peserta Didik di SMAN 1 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4, 6597–6609.
Prasetiya, B. (2019). Analisis Studi Korelasional Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam. AL-MURABBI: Jurnal Studi Kependidikan Dan Keislaman, 5(2), 165–184. https://doi.org/10.53627/jam.v5i2.3484
Riyanto, P., & Mudian, D. (2019). Pengaruh Aktivitas Fisik Terhadap Peningkatan Kecerdasan Emosi Siswa. Journal Sport Area, 4(2), 339–347. https://doi.org/10.25299/sportarea.2019.vol4(2).3801
Rizky Halfa. (2022). HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH DEMOKRATIS DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA REMAJA DI SMA SWASTA AL HIKMAH.
Sukmawati, E. (2019a). LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH TSANAWIYAH. 17, 80–89.
Sukmawati, E. (2019b). SISWA MADRASAH TSANAWIYAH dirinya dalam bersikap dan berperilaku dengan baik dimanapun berada . Dengan seringkali ingin mencoba-coba , mengkhayal , dan merasa gelisah serta berani perkembangan dirinya dalam berinteraksi sosial . Siswa harus diberikan bimb. 17, 80–89.
Ulandari, Y., & Juliawati, D. (2019). Pemanfaatan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosi Siswa. Indonesian Journal of Counseling and Development, 1(1), 1–8. https://doi.org/10.32939/ijcd.v1i1.350
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jbki.v8i2.4383
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JBKI (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
JBKI (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia)
e-ISSN : 2477-8370
p-ISSN : 2477-5916
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Editor in Chief Contact: [email protected] / Wa: +6289614614759
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JBKI Indexed by:
Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.