Konseling Islami Dalam Pembentukan Akhlak Santri Di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Zakiyun Najah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Creswell, J. W. (2005). Educational Research, Planning, Conduction and Evaluating Quantitative dan Qualitative Research. International Edition. By New Jersey. Pearson Education, Inc, Upper Saddle River
Jannah, M. (2019). Peranan Guru Dalam Pembinaan Akhlak Mulia Peserta Didik (Studi Kasus Di Mis Darul Ulum, Madin Sulamul Ulum Dan Tpa Az-Zahra Desa Papuyuan). Al-Madrasah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 3(2), 137-165
Lapalu. E. S. U. (2013). Societas Indonesia Masa Kini: Diskursus Fenomenologi Tentang Agama, Politik, Hukum, Budaya dan Postmodernitas, Jurnal Nasional Edukasi, 7(4), 461-475.
Moleong, L J. (2001). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung, Remaja Rosdakarya.
Mulyadi, A. (2003). Dasar–Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta, Departemen Pendidikan Nasional.
Murtafiah, A. & Sahara. O. A. (2019). Pelaksanaan Bimbingan Pribadi Sosial Dalam Mengembangkan Keterampilan Sosial Siswa Terisolir Di SMP Negeri 5 Banguntapan. Konseling Edukasi: Journal of Guidance and Counseling, 03(2), 1-29
Nahar, S. (2017). Standar Kompetensi Kepribadian Guru, Kajian Berbasis Data Penelitian Lapangan. Yogyakarta, Atap Buku,.
Nurchaili. (2010), Membentuk Karakter Siswa Melalui Keteladanan Guru, Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 16(III), 233-244
Nurihsan, J. A. (2005). Strategi Layanan Bimbingan dan Konseling. Bandung, Refika Aditama.
Prayitno dan Amti, E. (1999). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta, Rineka Cipta.
Ramlah. (2018). Pentingnya Layanan Bimbingan Konseling Bagi Peserta Didik. Jurnal Al-Mau’izhah, 1(1), 70-77.
Riduan. (2004). Belajar Mudah Penelitian untuk Guru Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung, Alpabeta.
Ridwan, A. (2018). Peran Guru Agama Dalam Bimbingan Konseling Siswa Sekolah Dasar, Risâlah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam, 4(1), 1-13
Sawaty, I. (2018). Strategi Pembentukan Akhlak Santri di Pondok Pesantren. Jurnal Al-Mau’izhah, 1(1), 31-46.
Sugiyono. (2006). Metode Penelitian Administrasi. Bandung, Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung, Alfabeta.
Sungkowo, (2014). Konsep Pendidikan Akhlak (Komparasi Pemikiran Al-Ghazali Dan Barat), Nur El-Islam, 1(1), 33-62
Sutrisno. (1981). Metodologi Research, Yogyakarta, Andi Offset.
Tafsir, A. (2007). Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam. Bandung, Remaja Rosda Karya.
Taslima. (2018). Pemberian Hukuman Positif Guru Bimbingan Konseling Di SMPN 1 Kalasan Yogyakarta. Jurnal Transformatif, 2(2), 187-202
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jbki.v7i2.2971
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JBKI (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
JBKI (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia)
e-ISSN : 2477-8370
p-ISSN : 2477-5916
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Editor in Chief Contact: [email protected] / Wa: +6289614614759
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JBKI Indexed by:
Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.