Kontribusi Nilai-Nilai Al-Islam dan Kemuhamadiyahan Dalam Mendorong Kinerja Guru BK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Nofriza, F. (2017). Development of training guide johari windows in improving student self-disclosure. SCHOULID: Indonesian Journal of School Counseling, 2(1), 41. https://doi.org/10.23916/008621923-00-0
Rezki. (2017). Peranan Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Membentuk Karakter Melalui Mata Pelajaran Al-Islam Dan Kemuhammadiyahan di SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia
Tamrin, M. (2019). Al-Islam dan Kemuhadiyahan (AIK) Pilar Dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin (Studi Pada Perguruan Tinggi Muhammadiyah di NTT). Ta’lim: Jurnal Studi Pendidikan Islam, 2(1), 69–87.
De Vaus, D. A. (2014). Surveys in social research. Sydney, Australia: Allen & Unwin.
Sagita, D. D., Daharnis, D., & Syahniar, S. (2017). Hubungan Self Efficacy, Motivasi Berprestasi, Prokrastinasi Akademik Dan Stres Akademik Mahasiswa. Bikotetik (Bimbingan Dan Konseling: Teori Dan Praktik), 1(2), 43. https://doi.org/10.26740/bikotetik.v1n2.p43-52
Muslihati. (2019). Peran Bimbingan dan Konseling dalam Penguatan Pendidikan Karakter di Sekolah Menengah Kejuruan. 4(3), 101–108. https://doi.org/10.17977/um001v4i32019p101
Marsinun, & Riswanto. (2020). Perilaku Cyberbullying Remaja di Media Sosial Youth Cyberbullying Behavior in Social Media. 12(2), 98–111.
Arifin, S. (2015). Rekonstruksi Al-Islam-Kemuhammadiyahan (Aik) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sebagai Praksis Pendidikan Nilai. EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 13(2), 201–221. https://doi.org/10.32729/edukasi.v13i2.239
Ilahi, F. (2019). Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar , dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan , pengendalian diri , kepribadian , kecerda. 5(2), 211–231.
Nursalim, Mochamad. (2015). Pengembangan Profesi Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Erlangga.
Saswandi, T., & Sari, A. P. (2019). Analisis penerapan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan dalam perkuliahan. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 5(1), 27. https://doi.org/10.29210/120192327
Nihayati, O. P. P. (2020). Internalisasi Nilai-nilai Al-Islam dan Internalization of Muhammadiyah and Islamic. 1(1), 15–19.
Kamaruzzaman. (2016). Analisis Faktor Penghambat Kinerja Guru Bimbingan Dan Konseling Sekolah Menengah Atas. SOSIAL HORIZON: Jurnal Pendidikan Sosial, 3(2), 229–242.
Baidarus, Tasman Hamami, Fitriah M. Suud, A. S. R. (2019). Al-Islam dan kemuhammadiyahan sebagai basis pendidikan karakter a * Baidarus, b1 Tasman Hamami, c2 Fitriah M. Suud, d3 Azam Syukur Rahmatullah. AL-ASASIYYA: Journal Basic Of Education, 4(1), 71–91. http://journal.umpo.ac.id/index.php/al-asasiyya/index.
Ilahi, Fauzi Nur. Tesis Efektifitas Program Pengembangan Karir Untuk Meningkatkan Employability Skills Bagi Calon Pendidik Pada Program Studi Bimbingan dan Konseling di Perguruan Tinggi DKI Jakarta. Jakarta : Universitas Negeri Jakarta (2019)
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jbki.v7i1.2788
Refbacks
Copyright (c) 2022 JBKI (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
JBKI (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia)
e-ISSN : 2477-8370
p-ISSN : 2477-5916
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Editor in Chief Contact: [email protected] / Wa: +6289614614759
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JBKI Indexed by:
Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.