PENGARUH MEDIA INTERAKTIF BERBASIS WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KABUN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
A’Isyah, S. (2019). Efektivitas penggunaan media pembelajaran wordwall terhadap hasil belajar bahasa arab Kelas III Mis Nurul Huda Mantuil Banjarmasin.
Arealya, D., Anggrasari, L. A., & Budiarti, M. (2022). Efektivitas media wordwall terhadap kecerdasan emosional siswa kelas V pada mata pelajaran tematik di SDN 01 Taman Madiun.
Fajero, Tommi, Festiawan, Rifqi, Anggraeni, Dewi, Ngadiman, & Budi, Didik Rilastiyo. (2021). Analisis Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dalam Implementasi Metode Pembelajaran Daring pada Era Covid-19 di SMA Negeri se-Kota Tegal. https://doi.org/10.5281/ZENODO.4914831
Frisila, M. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Wordwall Terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa SD Kanisius Kadirojo Yogyakarta Kelas IV Materi KPK dan FPB [Skripsi]. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Handhika, J. (2012). Efektivitas Media Pembelajaran IM3 Ditinjau Dari Motivasi Belajar.
Hutapea, R. H. (2019). Instrumen Evaluasi Non-Tes dalam Penilaian Hasil Belajar Ranah Afektif dan Psikomotorik. BIA’: Jurnal Teologi dan Pendidikan Kristen Kontekstual. https://doi.org/10.34307/b.v2i2.94
Jauhar, S., Nur, N., & Sudirman. (2022). Analisis Penggunaan Media Pembelajaran Wordwall Berbasis TPACK pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas V SDS IT Rabbani Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Global Journal Teaching Professional, (No 03).
Kasa, B., Taneo, S. P., Lehan, A. A. D., Benu, A. B. N., Bulu, V., Loko, L. E., & Nota, M. C. G. (2021)., 6. Efektivitas Penggunaan Aplikasi Wordwall dalam Pembelajaran IPS Secara Daring (Online) di Kelas Tinggi Sekolah Dasar. 1 (2).
Khofifah Indra Sukma & Trisni Handayani. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Interaktif Berbasis Wordwall Quiz Terhadap Hasil Belajar IPA Di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8 (4), 1020–1028. https://doi.org/10.31949/jcp.v8i4.2767.
Lutfiyah, & Sulisawati, D. 2019. Efektivitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Media Berbasis E-Learning. Jurnal Pendidikan Matematika.Vol. 02, No, 1, 2614-732X.
Muhibbin, S. 2008. Psikologi Belajar. Jakarta : Raja Grafindo Pelajar.
Minarta, S. M., & Pamungkas, H. P. (2022). Efektivitas Media Wordwall Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi Siswa MAN 1 Lamongan. OIKOS Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi, Vol 6 No 2. https://doi.org/10.23969/oikos.v6i2.5628
Ninawati, M. (2021). Efektivitas Penerapan Aplikasi Linktree dan Wordwall Terhadap Motivasi Intrinsik Siswa Kelas V Sekolah Dasar.
Pujiastutik, H 2019. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Web Pada Mata Kuliah Belajar Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Teladan. Vol 4 No 1, 25-36.
Purwanto. 2008. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Rochmania, D. D., & Restian, A. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Belajar Video Animasi Terhadap Proses Berfikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6 (3), 3435-3444. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2578
Rohmatunnisa, A. (2022). Pengaruh Aplikasi Wordwall Terhadap Hasil Belajar Menyimak Teks Biografi Di SMAS Triguna Utama Tahun Pelajaran 2021/2022 [Skripsi]. Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Wibowo, A. T., Akhlis, I., & Nugroho, S. E. (2015). Pengembangan LMS (Learning Management System) Berbasis Web untuk Mengukur Pemahaman Konsep dan Karakter Siswa. Scientific Journal of Informatics, 1 (2). https://doi.org/10.15294/sji.v1i2.4019.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jpipsi.v8i3.4913
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Jurnal PIPSI (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia)Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
e-ISSN : 2477-8427
p-ISSN : 2477-6254
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6289694411803
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
Jurnal PIPSI is Indexed by:
Jurnal PIPSI (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.