Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap: Kompetensi Sikap Siswa, Kompetensi Pengetahuan Siswa, Dan Kompetensi Keterampilan Siswa Pada Pelajaran Ekonomi Di Kelas X Di SMA N 1 Sentolo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Etin Solihatin & Raharjo. (2007). Kooperatif Learning Analisis Model Pembelajaran IPS. Jakarta: Bumi Aksara.
Gillies, R. M. (2009). Cooperative Learning Integrating Theory and Practice. U.S.A: Sage publications.
Hosnan. (2014). Pendekatan Saintifik dan Konstektual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Jarrard, R. D. (2001). Scientific Methods. New York: Dept. Geology and Geophysics, University of Utah.
Kemendikbud. (2014). Salinan Lampiran Peratran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2014, tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.
Maheady, L. Et.al. (2006). The Effects of Numbered Heads Together with and Without an Incentive Package on the Science Test Performance of a Diverse Group of Sixth Graders. Journal of behavioral education March 2006, volume 15, issue 1, pp 24-38.
Makharani Dalimunte. (tanpa tahun). Pembentukan Karakter dan Peningkatan Hasil Belajar Kimia Siswa SMA Melalui Pengintegrasian Strategi dan Media Pembelajaran Pada Materi Hidrokarbon. Jurnal. Medan: Universitas Negeri Medan.
McLelland, C. V. (2006). The Nature Of Science and the Scientific Method. Amerika: The Geological Society Of America.
Moore, K. D. (2015). Effective Instructional Strategies From theory to practice (fourth edition). United State of America: SAGE.
Mudhafier. (1987). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Remaja Karya.
Ridwan Abdullah Sani. (2014). Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
Tukiran Taniredja. (2012). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute for Managing and Publishing of Scientific Journal
JRAE (Journal Research and Analysis: Economy)
e-ISSN: 2597-6591
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0342
Editor in Chief: [email protected]/ Wa: +6282153840062
Coordinator: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Plagiarism Tools
JRAE (Journal Research and Analysis: Economy) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.