PENGARUH MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN MULTI REPRESENTASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI HIMPUNAN DI SMP NEGERI 12 SINGKAWANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aryanti, D., & Nursangaji, A. (2013). Kemampuan Representasi Matematis Menurut Tingkat Kemampuan Siswa Pada Materi Segi Empat di SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 2(1).
Cahyani, Nur., Fihrin, H & Kade, Amiruddin (2016). “Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas XMIPA SMA Negeri 5 Palu”. Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tadulako.
Darmastini, Dian Prastiwi dan Abdul Haris Rosyidi. (2014). Multirepresentasi Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Terbuka Matematika Ditinjau dari Perbedaam Gender. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. [online], Vol 3 N 1,(http://ejournal.unesa.ac.id/indek.php/mathedunesa/articlel/view/7307/baca-artikel, diakses 02 Juni 2018).
Hudiono, Bambang. (2010). “Peran Pembelajaran Diskurus Multirepresentasi Terhadap Pengembangan Kemampuan Matematika dan Daya Representasi Pada Siswa SLTP” Jurnal Cakrawala Kependidikan, Universitas Tanjung Pura Pontianak.
Hutagaol,Kartini. (2013). Multi Representasi dalam Pembelajaran Matematika.KNPM V, Himpunan Matematika Indonesia, 133-135.
Kartini, (2009). Peranan Representasi dalam Pembelajaran Matematika. Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY.
Lestari, K.E. dan Yudhanegara, M.R (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Marlina, Lina. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Collaborative Problem Solving Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa. Skripsi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta: tidak diterbitkan.
NCTM (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston, VA:NCTM.
Permata, J.I., Sukestiyarno, Y.L., & Hindarto, N. (2017). Analisis Representasi Matematis Ditinjau dari Kreativitas dalam Pembelajaran Cps dengan Asesmen Diagnostik. Unnes Jouernal of Mathematics Eduvation Research, 6(2), 233-241.
Permendikbud. (2016). Lampiran Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Sabirin, M. (2014). Representasi Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika UIN Antasari 1(2), 33-44.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif, R & D. Bandung : CV Alfabeta.
.(2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Dan Kualitatif, R & D. Bandung : CV Alfabeta.
.(2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif, R & D. Bandung : CV Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v4i1.2353
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Journal of Educational Review and Research
e-ISSN : 2597-9760
p-ISSN : 2597-9752
Editor in Chief: [email protected] / [email protected] / Wa : +6285347441263
Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JERR IS INDEXED BY