Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa dalam Memecahkan Masalah Geometri Berdasarkan Tingkat Berpikir Van Hiele di kelas VIII Mts Al-Fatah Singkawang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir, Muhammad Faizal. (2017). Analisis kesalahan mahasiswa PGSD Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dalam meyelesaikan Soal Pertidaksamaan Linear. Jurnal Edukasi. Kajian Ilmu Pendidikan. 1(2), 131-146.
Lestari, k.. (2014). Implementasi Brain-Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Kemampuan Berpikir Kritis Serta Motivasi Belajar Siswa SMP. Jurnal Pendidik. USINKA, 2(1), 36-46
Lestari, Kurnia Eka dan Yudhanegara, Mohammad Ridwan. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika, Panduan Praktis Menyusun Skripsi, Tesis, dan Laporan Penelitian dengan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi Disertai dengan Model Pembelajaran dan Kemampuan Matematis. Bandung: PT Refika Aditama.
Mulyana, E. (2003). Masalah Ketidaktepatan Istilah dan Simbol dalam Geometri SLTP kelas 1. Makalah FPMIPA UPI
Musriliani, dkk. (2015). Pengaruh Pembelajan Contextual Teching Learning (CTL) terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP Ditinjau dari Gender. Jurnal Didaktik Matematika. 2( 2), 49-58.
Mariyam, dkk. (2018). Pengembangan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Melalui Model Problem Based Learning Berbantuan Modul. JPMI(Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia). 3(2), 66-73.
Nawawi, Hadari. (2015). Metode Penelitian di Bidang Sosial. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
National Council of Teacher of Mathematics (NCTM).(2000). Principles and Standars for School Mathematics.Virginia: Reston.
Nuriyah, Fajar E. (2015). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Pokok Persamaan dan Fungsi Persamaan Kuadrat pada Siswa Kelas x MIA SMA Negeri 2 Wonosari. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta
Prihatiningtyas, Nindy C. & Nurhayati. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Means-Ends Analysis Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 2(1), 13-18.
Romli, Muhammad. (2016). Profil kemampuan koneksi matematis siswa perempuan SMA dengan kemampuan tinggi dalam menyelesaikan masalah matematika. Journal of mathematics education, science & tehnology. 1(2), 145-157.
Sugiman. (2008). Koneksi Matematik dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika. 4(1), 56-66.
Sundayana. (2014). Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Penerbit Alfabeta
Warih, dkk. (2016). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas VIII Pada Materi Teorema Phytagoras. In Prosiding Konferensi Nasioanal Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP 1). Diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, UMS, 12 Maret 2016, (hal. 377-384). Muhammadiyah University Press. Diakses dari https://publikasiilmiah.ums.ac.id/hadle/2502/6526
Widarti (2013). Kemampuan Koneksi Matematis dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Ditinjau dari Kemampuan Matematis siswa. Skripsi. Pendidikan Matematika STKIP PGRI Jombang.
Yuniawati. (2011). Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Strategi React untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan Representasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Edisin Khusus No 2
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v1i2.1668
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Journal of Educational Review and Research
e-ISSN : 2597-9760
p-ISSN : 2597-9752
Editor in Chief: [email protected] / [email protected] / Wa : +6285347441263
Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JERR IS INDEXED BY