PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CONECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman,M.(2012).Anakberkesulitanbelajar:teori,diagnosis,danremediasinya.Jakarta:Rineka Cipta.
Agustianti, R., & Amelia, R. (2018). ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING). JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(1), 1-6.
Auliani, A., Karim, K., & Amalia, R. (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Core Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP Kelas VIII.
Dewi,N.R.(2013).PeningkatanKemampuanKoneksiMatematis MahasiswaMelaluiBrain- BasedLearning Berbantuan Web.Makalah Pendamping:PendidikanMatematika, 4(1).
Jacob,C.(2005).Pengembangan ModelCOREdalamPembelajaran Logika denganPendekatan ReciprocalTeachingbagiSiswaSMA Negeri9Bandung danSMANegeri1Lembang.Bandung:LaporanPiloting FPMIPAUPI.tidak diterbitkan.
Khaulah, S. (2019). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA PADA MATERI MATRIKS DI KELAS XI SMA NEGERI 3 BIREUEN. Jurnal Pendidikan Almuslim, 7(1).
Mandur,K., Sadra,I.W.,&Suparta, I.N.(2013).KontribusiKemampuanKoneksi, KemampuanRepresentasi,danDisposisiMatematisterhadapPrestasiBelajarMatematika SiswaSMA SwastadiKabupatenManggarai.E-JournalProgramPascasarjana UniversitasPendidikan Ganesha ProgramStudi Pendidikan Dasar, 2.
Nurainah, N., Maryanasari, R., & Nurfauziah, P. (2018). Analisis Kesulitan Kemampuan Koneksi Matematis Siwa Smp Kelas Viii Pada Materi Bangun Datar. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(1), 61-68.
NationalCouncil of Teacher Mathematics. (2000). Principles and Standars for School Mathematics. [Online]. Tersedia: www.nctm.org [10 April 2011]jurnal hal 5
Nari,N.,&Musfika,A.P.(2017).AnalisisKesulitanBelajarDitinjauDariKemampuan KoneksiMatematikaPesertaDidik.Procceding Iain, 1(2), 311-320. Batusangkar.
Ruspiani.(2000). Kemampuan SiswaDalam Melakukan Koneksi Matematika.Artikel UPI Bandung: Tidak diterbitkan. hal:46
Rokhaeni, A., Herman, T., & Hidayat, A. S. (2011). Penerapan Model CORE Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa. Tersedia: https://www. academia. edu/5684094.[18 Meret 2016].
___________.2015.Penerapan Model Core Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa. Bandung
Sugiman, S. (2008). Koneksi matematik dalam pembelajaran matematika di sekolah menengah pertama. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1).
Septiati,E. (2012).KeefektifanPendekatanKontruktivismeTerhadapKemampuanKoneksi Matematis MahasiswaPadaMataKuliah AnalisisReal.In Prossiding SeminarNasional Matematika danPendidikan MatematikaFMIPAUNY, (Vol. 10). Yogyakarta
Sholekah,L.M.A.,&Waluyo,A.(2017). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau Dari Koneksi MatematisMateri Limit Fungsi. WACANA AKADEMIKA: Majalah Ilmiah Kependidikan, 1(2).
Saputra, A. N. N., Said, H. B., & Defitriani, E. (2019). PERBANDINGAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DI KELAS VIII SMP NEGERI 15 KOTA JAMBI. PHI: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 304-308.
Sardiman, A.M. (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo hal:96
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif dan R & D. Bandung: ALFABETA hal:79
Siregar, Syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Perbandingan Perhitungan Manual &SPSS. Jakarta: PRENADA MEDIA GROUP.
Wahyuningsih, N. (2017). PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DENGAN MODEL CORE PADA SISWA SMP. EKUIVALEN-Pendidikan Matematika, 30(2).
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v2i1.1593
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Journal of Educational Review and Research
e-ISSN : 2597-9760
p-ISSN : 2597-9752
Editor in Chief: [email protected] / [email protected] / Wa : +6285347441263
Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JERR IS INDEXED BY