Pengaruh Metode Pembelajaran Improve terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X SMA Negeri 4 Singkawang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, H. M. (2015). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran PAI Kelas VIII di SMP Negeri2 Sumbergempol Tulungagung Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi. Tulungagung: IAIN Tulungagung. Tidak Dipublikasikan.
Afrilianto, Muhammad. (2012). Peningkatan Pemahaman Konsep dan Kompetensi Strategis Matematis Siswa SMP dengan Pendekatan Metaphorical Thinking. Jurnal STKIP Siliwangi Bandung, 1(2), 192-202.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Astriana, M., Murdani, E., & Mariyam. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Operasi Bilangan Pecahan. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 2(1), 27-31.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Huda, N., & Kencana, A. G. (2013). Analisis Kesulitan Siswa Berdasarkan Kemampuan Pemahaman dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP Negeri 30 Muaro Jambi. Prosiding Semirata FMIPA Universitas Lampung, Jambi.
Laksono, P. R. (2014). Penerapan Pembelajaran dengan Metode Improve pada Materi Pertidaksamaan di Kelas X-B SMAN 1 Kaumang Tulungagung. Jurnal ilmiah dapat dilihat http://www.scribd.com/doc/236461053/penerapan-pembelajaran-dengan-metode-improve-pada-materi-pertidaksamaan-di-kelas-X-B-SMAN-Kaumang-Tulungagung#download (diakses 18 November 2016)
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung:PT Refika Aditama.
Murizal, A., Yarman., & Yerizon. (2012). Pemahaman Konsep Matematis dan Model Pembelajaran Quantum Teaching. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 19-23.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. United States of America: The National Council of Teachers of Mathematics, Inc.
Permatasari, I. (2014). Pengaruh Metode Improve terhadap Kemapuan Berfikir Kritis Matematis Siswa. Skripsi. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Tidak Dipublikasikan.
Purnamadewi, J.A. (2013). Keefektifan Pembelajaran Metode Improve dengan Pendekatan PMRI terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VII Materi Segiempat. Skripsi. Semarang: Fakultas MIPA Universitas Negeri Semarang. Tidak Dipublikasikan.
Sumarni, M. L. (2014). Pengaruh Metode Role Playing terhadap Hasil Pembelajaran PKN Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Artikel Penelitian Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura. Pontianak.
Susilo, Y., & Khabibah, S. (2013). Peningkatan Motivasi Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Materi Ajar Perbandingan dan Fungsi Trigonometri pada Siswa Kelas X. Jurnal Jurusan Matematika, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Surabaya.
Zulkardi. (2003). Pendidikan Matematika di Indonesia: Beberapa Permasalahan dan Upaya Penyelesaiannya. Palembang: UNSRI.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/var.v1i2.813
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
VARIABEL
e-ISSN : 2599-3038
p-ISSN : 2599-302X
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] /Wa : +6285310307312
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
VARIABEL IS INDEXED BY
Variabel is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.