Multi Representation Ability of Students in Solving Physics Problems on Straight Motion
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anugraheni, N. S. & Handhika, J. (2018). Profil Kemampuan Multi Representasi Siswa dalam Materi Fluida. Seminar Nasional Pendidikan Fisika IV, ISSN: 2527-6670.262.
Creswell, J. W. (2010). Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dadang, W., Komang, I., & Saehana, S. (2019). Analisis Kemampuan Representasi Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Fisika pada Materi Hukum III Newton. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako (JPFT), 7(2).
Fatimah, S. (2017). Analisis Pemahaman Konsep IPA Berdasarkan Motivasi Belajar, Keterampilan Proses Sains, Kemampuan Multi Representasi, Jenis Kelamin, dan Latar Belakang Sekolah Mahasiswa Calon Guru SD. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1(1).
Fitriyah, N., Harijanto, A., & Sudarti. (2018). Analisis Pemahaman Konsep Spektrum Gelombang Elektromagnetik pada Siswa SMA Kelas XII di Kabupaten Bondowoso. Seminar Nasional Pendidikan Fisika 2018, 3. ISSN: 2527 – 5917.
Harun, M., Sutopo., & Kusairi, S. (2016). Analisis Kemampuan Representasi Siswa pada Pokok Bahasan Fluida. Pros.Semnas Pend. IPA Pascasarjana UM, 1, ISBN: 978-602-9286-21-2.
Hau, R. R. H. et al. (2020). Students’ Multi Representation Ability in Completing Physics Evaluation Problems. JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika), 5(3), 187-192.
Hau, R. R. H., & Nuri, N. (2019). Pemahaman Siswa terhadap Konsep Hukum I Newton. Variabel, 2(2), 56-61.
Lasiani & Rusilowati, A. (2017). Pola Pemecahan Masalah Berdasarkan Representasi Siswa dalam Membangun Pemahaman Konsep Fisika. Physics Communication, 1.
Marpaung, N., Liliasari., & Setiawan, A. (2016). Identifikasi Kemampuan Multipel Representasi Mahasiswa Calon Guru Fisika. Seminar Nasional XIII Pendidikan Biologi FKIP UNS, 13(1). ISSN: 2528-5742.
Ngilawajan, D. A. (2013). Proses Berpikir Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Turunan Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent. Pedagogia, 2(1), 71-83.
Setyani, N. D.. Handhika, J., & Cari. (2016). Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Multi Representasi pada Materi Kinematika dan Dinamika. Seminar Nasional Pendidikan Fisika II, ISSN :2527-6670.
Sidiq, U. & Choiri, M. (2019). Metode Penelitian Kualitatif di BidangPendidikan. Ponorogo: CV. NataKarya.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sujarwanto, E., Hidayat, A., & Wartono, W. (2014). Kemampuan pemecahan masalah fisika pada modeling instruction pada siswa SMA kelas XI. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(1).
Suparmi., Darsikin., & Syamsu. (2019). Analisis Pemilihan Representasi dalam Pemecahan Masalah Hukum II Newton pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Palu. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako (JPFT), 7(2).
Theasy, Y., Wiyanto., & Sujarwata. (2017). Identifikasi Kesulitan Belajar Fisika Berdasarkan Kemampuan Multi Representasi. Physics Communication, 1(2).
Yusuf, M. & Setiawan, W. (2009). Studi Kompetensi Multi Representasi Mahasiswa pada Topik Elektrostatika. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, 2(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/var.v5i1.2592
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
VARIABEL
e-ISSN : 2599-3038
p-ISSN : 2599-302X
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] /Wa : +6285310307312
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
VARIABEL IS INDEXED BY
Variabel is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.