Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa pada Materi Relasi Fungsi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Tabany & Trianto. (2014). Mendesain Model Pembelajaran inovatif, progresif, dan konstektual. Kencana: Prenadamedia group.
Aryanti, D., Zubaidah, & Nursangaji, A. (2012). Kemampuan Representasi Matematis Menurut Tingkat Kemampuan Siswa pada Materi Segiempat di SMP. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 2(1), 1-8.
Babys, U. (2016). Kemampuan Literasi Matematis Space And Shape Dan Kemandirian Siswa Pada Discovery Learning Berpendekatan RME-PISA. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 1(2), 43-49.
Ekowati, D,N. (2010). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbantuan LKS terhadap Pencapaian Hasil Belajar dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas VIII SMP Nurul Ulum Semarang pada Materi pokok Kubus dan Balok Tahun Pelajaran 2009/2010. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Febriastuti, Y.D. (2013). Peningkatan Kemandirian Belajar Siswa SMP Negeri 2 Geyer Melalui Pembelajaran Inkuiri Berbasis Proyek. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Hidayat, Moh. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Snowball Throwing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Kelas III Semester II di SDN 02 KarangWidoro. Skripsi. Malang: Universitas Negeri Malang.
Huda, Miftahul. (2014). Model –Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Khotimah, N, Utami, C, & Citroresmi, N. (2018). Penerapan Model Learning Cycle 7E Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa Kelas VIII Pada Materi Prisma. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 3(1),15-20.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics .United States 0f America: The National Council of Teachers of Mathematics, Inc.
Sabirin, M. (2014). Representasi dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika IAIN Antasari, 1(2), 33-44.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Sukertiasih, N.K. (2010). Implementasi Pembelajaran Kooperatif dengan Metode Snowball Throwing pada Pokok Bahasan Limit Fungsi untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Saraswati Mataram Tahun Ajaran 2007/2008. Skripsi. Mataram: Universitas Negeri Mataram.
Suliswa, Rosmayadi, & Buyung, (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 2(1), 37-41.
Utami, C, Dwijanto, & Djuniadi, (2015). Pembelajaran Model Generatif dengan Strategi Group Investigation untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 4(1), 26-33.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/var.v3i2.2400
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
VARIABEL
e-ISSN : 2599-3038
p-ISSN : 2599-302X
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] /Wa : +6285310307312
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
VARIABEL IS INDEXED BY
Variabel is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.