Efektivitas Model Pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Logaritma
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atiqah, Nurul. (2014). Penerapan Model Reciprocal Teaching pada Pembelajaran MAtematika Siswa Kelas VIII SMPN 26 Padang. Jurnal Pendidikan Matematika FMIPA UNP, 2(2), 85-93.
Buyung., Nirawati, R., & Kusumawati, I. (2016). Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri (SPI) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VIII SMP Negeri 18 Singkawang. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 1(2), 87-90.
Danianti. (2013). Pengaruh Intelegensi dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 7 Kota Jambi. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 22-32.
Darmadi, Hamid. (2014). Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial. Bandung: Alfabeta.
Elcho, Muhammad. (2014). Efektivitas Penerapan Reciprocal Teaching Ditinjau Dari Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 105-113.
Huda, Miftahul. (2014). Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Jihad dan Haris. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Presindo.
Juliyanti., Rosmaiyadi., & Mariyam. (2018). Pemahaman Konep Matematis Siswa Dengan Strategi Pembelajaran Group To Group Exchange Berpendekatan Kontekstual. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika, 11(1), 149-159.
NCTM (National Council of Teacher of Mathematics). (2000). Principles and Standars for School Mathematics.Virginia: Reston.
Rohkhana, Siti. (2013). Efektivitas Pembelajaran Reciprocal Teaching Sebagai Upaya Meningkatkan Kemandirian dan Hasil Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 25-34.
Ruseffendi. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru mengembankan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika Untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Sardiman. (2014). Interaksi Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rajagrafindo.
Sardiyanti. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Terbalik (Reciprocal Teaching) untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 89-99.
Vahlia, Ira. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) Ditinjau dari Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 60-69.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/var.v3i2.2399
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
VARIABEL
e-ISSN : 2599-3038
p-ISSN : 2599-302X
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] /Wa : +6285310307312
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
VARIABEL IS INDEXED BY
Variabel is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.