Pemahaman Konsep Matematis Siswa dengan Model Pembelajaran Generatif Berbantuan Alat Peraga Puzzle Pythagoras
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ekaputri, Y. N. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas VIII MTsN di Kabupaten Pesisir Selatan. Jurnal STKIP Pesisir Selatan, 1(1), 57-64.
Hamdani, D., Kurniati, E., & Sakti, I. (2012). Pengaruh model pembelajaran generatif dengan menggunakan alat peraga terhadap pemahaman konsep cahaya kelas VIII di SMP Negeri 7 Kota Bengkulu. Exacta, 10(1), 79-88.
Kunandar. (2013). Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). Jakarta: Rajawali Pers.
Lestari, L., & Surya, E. (2017). The Effectiveness of Realistic Mathematic Education Approach on Ability of Student’s Mathematical Concept Understanding. International Journal of Sciences: Basic and Applied Research (IJSBAR), 34(1), 91-100.
Nursuprianah, I. (2011). Pengaruh Alat Peraga Model Pythagoras Terhadap Kemampuan Matematika Siswa. Artikel. IAIN Syekh Nurjati Cirebon, 54-65.
Ompusunggu, K. D. V. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematika dan Sikap Positif Terhadap Matematika Siswa SMP Nasrani 2 Medan Melalui Pendekatan Problem Posing. Jurnal Saintech, 6(4), 1-14.
Permendikbud. (2014). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2014 Tentang Tujuan Matematika Sekolah Menengah Pertama. Jakarta: BSNP
Prihatiningtyas, N.C. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Means-Ends Analysis Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 2(1), 13-18.
Siregar, E., & Nara, H. (2011). Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: GI.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukma, Y. (2011). Penerapan Model Pembelajaran Generatif untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam pada Materi Sholat Siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri 003 Kecamatan Kampar. Skripsi. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. (Tidak Dipublikasikan).
Utami, C. (2015). Pembelajaran Model Generatif dengan Strategi Group Investigation untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Unnes journal of Mathematics Education Research (UJMER), 4(1), 26-33.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/var.v2i2.1816
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
VARIABEL
e-ISSN : 2599-3038
p-ISSN : 2599-302X
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] /Wa : +6285310307312
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
VARIABEL IS INDEXED BY
Variabel is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.