Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Kalor di Kelas X
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ekawati, A. (2014). Pengaruh Motivasi dan Minat terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VII di SMPN 13 Banjarmasin. Jurnal STKIP PGRI Banjarmasin, 9(2), 1-10.
Hamdu, G. & Agustina, L. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan, 12, 90-96.
Irsaf, Z. (2014). Penerapan Model ARCS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Labschool Universitas Tadulako pada Materi Sudut-Sudut Segitiga. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 1(2).
Maya, S. (2014). Pengaruh Strategi ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII di SMP Negeri 4 Negara. Dalam e-journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 4(10).
Nurhayati, N., Fadilah, S., & Mutmainah, M. (2014). Penerapan Metode Demonstrasi Berbantu Media Animasi Software Phet terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Materi Listrik Dinamis Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Pontianak. Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA), 4(2), 1-7.
Permendiknas. (2006). Tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta.
Qurotul, D., A’yun, Trapsilo., P, Sri W. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Multimedia Audio Visual dalam Pembelajaran Fisika di SMP. JPF (Jurnal Pembelajaran Fisika), 1(1).
Sinulingga, K., & Nadeak, J. (2012). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Siswa pada Konsep Bunyi di Kelas VIII SMP Negeri 3 Tebing Tinggi. Jurnal Online Pendidikan Fisika, 1(1), 37-48.
Sulistiyani. (2011). Efektivitas Pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) Berbantuan Alat Peraga terhadap Peningkatan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik pada Pokok Bahasan Segiempat. Skripsi. Semarang: Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri Walisongo. Tidak dipublikasikan.
Sumarli, S. (2018). Analisis Model Pembelajaran Tipe Think-Pair-Share Berbasis Pemecahan Masalah Terhadap Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa. JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika), 3(1), 8-13.
Winaya, I. M. A. (2013). Pengaruh Pembelajaran Berbasis ARCS (Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction) terhadap Hasil Belajar dengan Kovariabel Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di Kelas IV SD Chis Denpasar. Tesis. Singaraja: Program Studi Pendidikan Dasar Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Tidak dipublikasikan.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/var.v2i1.1029
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
VARIABEL
e-ISSN : 2599-3038
p-ISSN : 2599-302X
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] /Wa : +6285310307312
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
VARIABEL IS INDEXED BY
Variabel is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.