Pengaruh Model Discovery Learning terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Persamaan Lingkaran di Kelas XI IPA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, H. (2015). Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematika Materi Trigonometri melalui Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Pendekatan Saintifik pada Kelas X SMA Negeri 11 Makassar. Jurnal Daya Matematis, 3(3), 299-307.
Alex, M.A., & Olubusuyi, M.F. (2013). Guided-discovery Learning Strategy and Senior School Students Performance in Mathematics in Ejigbo, Nigeria. Journal of Education and Practice, 4(12), 82-90.
Arinawati, E. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Matematika ditinjau dari Motivasi Belajar. Artikel Penelitian. Surakarta: PGSD FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Asnita, Y. (2014). Pengaruh Model Discovery Learning Menggunakan True or False Statement Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII MTsN Tanjung Balit Kabupaten Solok. Artikel Penelitian. Padang: STKIP PGRI Sumatera Barat.
Alfiana, F. (2015). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Binangun pada Materi Bilangan Bulat. Artikel Penelitian. Purwokerto: Universitas Muhammadiah Purwokerto.
Jihad, & Asep. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Kamariah, N. Hudiono, B. & Yani, A. (2013). Pemahaman Konseptual Matematis Siswa pada Materi Kubus di Kelas XI SMPS Bumi Khatulistiwa. Artikel Penelitian. Pontianak: FKIP Untan.
Kemendikbud. (2013). Pendekatan dan Strategi Pembelajaran SD/SMP/SMA/SMK. Jakarta: Kemendikbud.
Kemendikbud. (2014). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 59 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah. Jakarta: Kemendikbud.
National Council of Teacher of Mathematics (NCTM). (2000). Principles Standars For School Mathematics, Virginia: Reston.
Permendiknas. (2006). Peraturan Mentri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kemendiknas.
Permendikbud. (2013).Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 65 Tahun 2013. Jakarta: Kemendikbud.
Supriyanto, B. (2014). Penerapan Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VI Mata Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Keliling dan Luas Lingkaran. Artikel Penelitian. Jember.
Sutrisno, J. (2014). Pengaruh Pembelajaran Discovery Learning Berbantu Alat Peraga Persegi Pythagoras terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP. Artikel Penelitian. Purwokerto:UM Purwokerto.
Trianto. (2008). Mendesain Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching And Learning) di Kelas. Jakarta: Cerdas Pustaka Publisher.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/var.v2i1.1026
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
VARIABEL
e-ISSN : 2599-3038
p-ISSN : 2599-302X
Editor in Chief Contact: [email protected] / [email protected] /Wa : +6285310307312
Publisher Contact: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
VARIABEL IS INDEXED BY
Variabel is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.