PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA DAN MINAT BELAJAR MELALUI GAME EDUKASI WORDWALL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alifia Sabila Al-qonita, N. U. (2022). Literature Review : Efektivitas Aplikasi WordwallL Pada Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa . Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika IV (Sandika IV), 4 (1), 155-161.
Ariati Chelsi D. (2022). Kemampuan Penalaran Matematis:Systematic Literatur Review. LEMMA:Letters Of Mathematics Education, 8(2), 61-75.
Cahyani, N. D., & Sritresna, T. (2023). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita . Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika, 2 (1), 103-112 .
Dotutinggi, dkk. (2023). Pengaruh Pemanfaatan Game Edukasi Wordwall Pada Hasil Belajar Siswa Terhadap Pembelajaran Siswa di Sekolah . Jurnal Pengabdian Masyarakat: DIKMAS, 3(2), 363-368.
Farah Heniati Santosa, H. R. (2020). Efektivitas pembelajaran google classroom terhadap kemampuan penalaran matematis siswa . Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Matematika (JP3M), 3 (1) , 62-70 .
Hendrawan, dkk. (2022). Pandangan Siswa Terhadap Penggunaan Game Edukasi Digital pada Pembelajaran Matematika. JPMI - Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5(2), 395-404.
Kadarisma, dkk. (2019). Pengaruh Minat Belajar Matematika Terhadap Kemampuan Penalaran Matematik Siswa SMP . Jurnal BSIS, 2(1), 121-128.
Konita, dkk (2019). Kemampuan Penalaran Matematis dalam Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE). PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika 2, 611-615.
Krisnawati Sriwahyuni, I. M. (2022). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Statistika . Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 341.
Maulidya, M. A. (2020). Paradigma Pembelajaran Matematika Berbasis NCTM. Purwokerto: CV IRDH.
Nisa, M. A., & Susanto, R. (2022). Pengaruh Penggunaan Game Edukasi Berbasis Wordwall Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Motivasi Belajar.
Oktavia, dkk . (2020). Analisis Minat Belajar Matematika Berbasis Daring Pada Siswa Sekolah Dasar Di Kelas Rendah . DIKDAS MATAPPA: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar, 3(2), 153-158.
Prastowo, R. I. (2022). Edugame Wordwall : Inovasi Pembelajaran Matematika di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Pedagogos : Jurnal Pendidikan STKIP Bima, 4(1), 33-41.
R. . Hake, “Analyzing Change/Gain Score,” 1999.
Rini Sri Putri, M. S. (2019). Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 334.
Shofiya Launin, W. N. (2022). Pengaruh Media Game Online Wordwall Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas IV . JUPEIS: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 1(3), 216-223.
Sholihah, dkk. (2022). Analyzing Student's Mathematical Reasoning from The Perspective of Learning Interest. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 15(2) , 157-166.
Solikhatun Marfu’aha, ,. Z. (2022). Model Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa . PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika , 50-54.
Suparman, A. J. (2021). Male and Female Student's Mathematical Reasoning Skils In Solving Trigonometry Problems. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 14(1), 34-52.
Vebrian, dkk . (2021). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Konstektual . Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10 (4), 2602-2614 .
Widya Noor Rohmah, A. S. (2020). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis pada Materi Bangun Ruang Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa SMP . PRISMA, 9 (2), 179-191.
Yuliani, D. (2021). Student's Mathematics Reasoning Ability from Learning Interest of Students at SMPN 16 Pekanbaru. Jurnal Penelitian Instruksi Matematika, 2(2), 62-74.
YuZhonggen. (2019). A Meta-Analysis of Use of Serious Games in Education over a Decade. Hindawi International Journal of Computer Games Technology , 1-8.
Zulfah, N. (2023). Pemanfaatan Media Game Edukasi Wordwall Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Pubmedia Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Indonesia, 1(1), 11-11.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v6i2.5178
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Journal of Educational Review and Research
e-ISSN : 2597-9760
p-ISSN : 2597-9752
Editor in Chief: [email protected] / [email protected] / Wa : +6285347441263
Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JERR IS INDEXED BY