THE ALPHABET AND SYLLABLE METHOD AS A TEACHER STRATEGY IN IMPROVING BEGINNING READING IN PHASE A CLASS I STUDENTS AT SEKOLAH DASAR NEGERI KALIPUCANG KULON BATANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agusalim, Suryanti, & Madiani, L. O. (2022). Konsep Pembelajaran Bahasa Indonesia SD Kelas Tinggi. CV. Bintang Semesta Media.
Aji, G. P., Handayani, T., & Partini, D. (2022). Peningkatan Keterampilan Membaca Pemulaan pada Pembelajaran Tematik dengan Metode Suku Kata Kelas 1 MI Al Islamiyah Kota Tegal. UST Yogya: Jurnal Ilmiah Profesi Guru, 3(2).
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta.
Awaluddin. (2021). Peningkatan Kemampuan Membaca Menggunakan Kartu Abjad pada Siswa Kelas IV SD Inpres Sambung Jawa 2. Jurnal Educartio, 7(4).
Bahrun, M. (2023). Belajar Membaca dengan Menggunakan Media Kartu Duduk Suku Kata Bergambar. Penerbit P4I.
Faridah, A. S. I. (2016). Perbandingan Kemampuan Membaca Permulaan Antara Siswa Kelas 1 Melalui TK Dengan Tidak Melalui TK Di MI PGM Kota Cirebon. AL IBTIDA: Jurnal Pendidikan Guru MI, 2(3).
Fiantika, F. R. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. Global Eksekutif Teknologi.
Hamdan, Mutmainnah. 2018. Pengaruh Metode Suku Kata Terhadap Hasil Belajar Kterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas 1 SDN 177 Kecamatan.
Idrawati. (2013). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Media Gambar Kelas 1 Di MIN Buol. Jurnal Kreatif Tadaluko Online, 5(2).
Jagiełło, E., & Klim-Klimaszewska, A. (2016). The Change in Approach to Preparing Children to Learn to Read and Write. Multidisciplinary Journal of School Education, 5(1 (9). Retrieved from https://czasopisma.ignatianum.edu.pl/jpe/article/view/729.
Luoni, Chiara, Umberto Balottin, Laura Rosana, Enrico Savelli, Silvia Salini, Cristiano Termine. 2015. Confrontation Naming and Reading Abilities at Primary School: A Longitudinal Study, Behavioural Neurology, vol. 2015. https://doi.org/10.1155/2015/981548
Maemunawati, S., & Alif, M. (2020). Peran Guru, Orang Tua, Metode dan Media pembelajaran: Strataegi KBM di Masa Pandemi Covid-19. Penerbit 3M Media Karya Serang.
Muammar. 2020. Membaca Permulaan Di Sekolah Dasar. Mataram: Sanabil.
Muhammad Nurul Wathoni, Lalu. 2020. Pendidikan Islam dalam Menyikapi Kontroversi Belajar Membaca pada Anak Usia Dini. Mataram: Sanabil.
Muntazori, A. F. (2020). Proceedings of the 1st Konferensi Internasional Berbahasa Indonesia Universitas Indraprasta PGRI. Kibar.
Nandhini, K., and S.R. Balasundaram. 2013. Improving Readability Through Extractive Summarization For Learners with Reading Difficulties. Egyptian Informatics Journal. Vol. 14 (3). https://doi.org/10.1016/j.eij.2013.09.001.
Sukovieff, Alyse , & Richard S. Kruk. 2021. Reading difficulty and socio-emotional adjustment: Internalizing patterns depend on age of identification, Cogent Education, vol. 8(1). DOI: 10.1080/2331186X.2021.1910162
Tyas Palupi, Anggini, dkk. 2023. Metode dan Media Inovatif: Jadikan Siswa Luar Biasa Terampil dalam berbahasa. Semarang: Cahya Ghani recovery.
Yohamintin. (2023). Buku Ajar Etika Profesi Guru. Indonesia Emas Group.
Yusriani. (2022). Teknik Pengumpulan Data Penelitian Kualitatif. Tahta Media Grup.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v6i2.4999
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Journal of Educational Review and Research
e-ISSN : 2597-9760
p-ISSN : 2597-9752
Editor in Chief: [email protected] / [email protected] / Wa : +6285347441263
Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JERR IS INDEXED BY