LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) MICROSOFT TEAMS DAN DRAWING PAD PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DALAM PENERAPAN PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING DI ERA PANDEMIC COVID-19 (STUDI DI SMA KRISTEN IMMANUEL PONTIANAK)

Martin Suhendra, Rohmah Pila Khoriyani, Rinda Kusmayanti, Ahmad Yani T, Bistari Basyuni

Abstract


Tujuan dibuatnya tulisan ini yaitu memberikan gambaran mengenai LMS di SMA Kristen Immanuel Pontianak sebagai salah satu solusi dalam menghadapi tantangan pembelajaran daring sehingga dapat dijadikan acuan bagi sekolah lain dalam menerapkannya ditengah pandemic covid-19. Penggunaan LMS dan IT yaitu Microsoft Teams dan Drawing Pad. Dengan adanya penggunaan LMS Microsoft Teams dan Drawing Pad maka pembelajaran online lebih efektif dijalankan sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik. Pada artikel ini akan dideskripsikan manfaat dan proses pembelajaran menggunakan LMS Microsoft Teams dan Drawing Pad di SMA Kristen Immanuel Pontianak

Keywords


Microsoft teams; Drawing Pad;Pembelajaran Daring

Full Text:

PDF

References


Ismalnialti, Christinal. (2013). Penggunalaln Teknologi Informalsi daln Komunikalsi Dallalm Peningkaltaln Kuallitals Pembelaljalraln. (Online). Dialkses talnggall 30 Februalti 2022 dalri http://stalffnew.uny.alc.id/uploald/131656344/penelitialn/Penggunalaln+Teknologi+Informalsi+daln+komunikalsi+dallalm+peningkaltaln+kuallitals+pembelaljalraln.pdf

Riyalnal, Cepi. (2011). Pengembalngaln Lealrning Malnalgement System (LMS) Untuk Meningkaltaln Mutu Lalyalnaln Pembelaljalraln Medial Di Jurusaln Kurikulum Daln Teknologi Pendidikaln. (Online). Dialkses talnggall 20 Oktober 2016 dalri http://cepiriyalnal.stalf.upi.edu/files/2011/11/malkallalh-HIBAlH-UNGGULAlN.pdf

Syalmsualr, Dedy. (2010). “Pemalnfalaltaln Lealrning Malnalgement System (LMS) paldal Maltalkulialh Softwalre Quallity Alssuralce”. Jurnall Sistem Informalsi, 2(2), 258-271.

Jalti, Gumalwalng. (2013). “Lealrning Malnalgement System (Moodle) Alnd E-Lealrning Content Development”. Jurnall Sosioteknologi, 12(28), 277-289.

Isdiyalrto, Algus Purwalnto. (2010). “Pemalnfalaltaln Medial Pembelaljalraln Berbalsis Elealrning Untuk Meningkaltkaln Perkulialhaln Dalsalr Installalsi Listrik”. Jurnall Penelitialn Pendidikaln, 27(2), 178-183.

Salnalki, Hujalir Al.H. 2009. Medial Pembelaljalraln. Yogyalkalrtal: Salfirial Insalnial Press.

Muhalmmald, Allbalb Aldib. 2012. Efektivitals Peneralpaln Medial Pembelaljalraln Islalmic Coursewalre Dallalm Meningkaltkaln Halsil Belaljalr Kognitif Malteri Alkhlalk Terpuji Dallalm Pergalulaln Remaljal Di Kelals XI MAl ZalinurralhmalnCikeusall Ketalnggungaln Brebes Talhun Aljalraln 2011/2012. Skripsi. Semalralng: Falkultals Talrbiyalh-IAlIN Wallisongo Semalralng

Ralhalrjal, Setyal dkk. (2011). “Model Pembelaljalraln Berbalsis Lealrning Malnalgement System Dengaln Pengembalngaln Softwalre Moodle Di Smal Negeri Kotal Yogyalkalrtal”. Jurnall Kependidikaln, 41(1), 55-70.

Iswindalrti, Peny. (2015). Lealrning Malnalgement System (LMS). (Online). Dialkses 3 Malret 2017 dalri http://www.vedcmallalng.com/pppptkboemlg/index.php/menuutalmal/teknologi-informalsi/1394-lms

Munir. (2010). “Penggunalaln Lealrning Malnalgement System (LMS) Di Pergurualn Tinggi: Studi Kalsus Di Universitals Pendidikaln Indonesial”. Jurnall Ilmialh Pendidikaln, 1(1), 109-119




DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v5i2.3681

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Publisher:

Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang

Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp.   : +62562 420 0344
No. Fax.    : +62562 420 0584

Journal of Educational Review and Research

e-ISSN : 2597-9760

p-ISSN : 2597-9752

Editor in Chief: [email protected][email protected] / Wa : +6285347441263

Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788

Management Tools

     

JERR IS INDEXED BY


Creative Commons License

Journal of Educational Review and Research is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.