PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI POLA BILANGAN KELAS VIII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dahar, Ratna. 2006. Teori-Teori Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Erlangga
Ekawati, Rosyida dkk. 2013. Studi Respon Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Taksonomi Solo. Jurnal Internasional. Universitas Negeri Semarang.
Fitriyani. 2017. Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Jurnal. FTMIPA, Universitas Indraprasta PGRI Jakarta.
Hadi, Sutarto. 2015. Pemahaman Konsep Matematika Siswa Smp Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Memeriksa Berpasangan (Pair Checks). Jurnal. Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.
Isrotun, Umi. 2014. Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Penerapan Pembelajaran Realistik. Jurnal. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Juliyanti, Rosmaiyadi & Mariyam. 2018. Pemahaman Konsep Matematis Siswa Dengan Strategi Pembelajaran Group To Group Exchange Berpendekatan Kontekstual. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 1(1), 1.
Mayasari, Riya. 2016. Pengaruh Metode Scramble dalam Pembelajaran Matematika terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Kediri. Jurnal. Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Rabeka. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Flashcard Terhadap Hasil Belajar Materi Klasifikasi Makhluk Hidup. Jurnal. Universitas Tanjungpura Pontianak.
Sari, Apriliana. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Pada Materi Statistik Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IX SMP Ma’arif 1 Ponorogo Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal. Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Susanto, Herry Agus. 2015. Improving Students’ Activity in Mathematics Communication Trough Metacognitive Learning Approach Based on Lesson Study. Jurnal Internasional. Universitas Veteran bangun Nusantara.
Utami, Citra, dan Rien Anitra. 2019. KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MAHASISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL PADA MATA KULIAH MATEMATIKA SD. Jurnal Keilmuan dan Kependidikan Dasar 11.02 (2019): 103-110.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v4i1.2386
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Journal of Educational Review and Research
e-ISSN : 2597-9760
p-ISSN : 2597-9752
Editor in Chief: [email protected] / [email protected] / Wa : +6285347441263
Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JERR IS INDEXED BY