KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MELALU MODEL MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN (MID) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainurrizqiyah, Z., Mulyono, Sutarto, H. (2015). Keefektifan Model PJBL dengan Tugas Creative Mind-Map untuk Meningkatkan Koneksi Matematik Siswa. Unnes Journal of Mathematics Education, 4(2), 173–179.Musriliani, C., Marwan, & Anshari, B. I. (2015). Pengaruh Pembelajaran Contextual Teaching Learning ( CTL ) terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP Ditinjau dari Gender. Jurnal Didaktik Matematika, 2(2), 49–58.
NCTM.(2000). Principles and Standards for School Mathematics.Reston,VA: NCTM.https://ardiyansyahmuhlis.blogspot.com/2015/11/nctm-standard 2000.html?m=1. Diakses 29 mei 2019.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar SMP/MTs.Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Prameswari, G., Apriana, R., Wahyuni, R. (2018). PENGARUH MODEL INQUIRY LEARNING TERHADAP K EMAMPUAN B ERPIKIR K RITIS M ATEMATIS S ISWA P ADA M ATERI F UNGSI K UADRAT K ELAS X SMA. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 3(1), 35–40.
Siagian, D. M. (2016). Kemampuan Koneksi Matematik dalam Pembelajaran Matematika. Journal of Mathematics Education and Science, 2(1), 58–67.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sritresna, T. (2015). Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Cooperative-Meaningful Instructional Design (C-MID). Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 38–47.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Musriliani, C., Marwan, & Anshari, B. I. (2015). Pengaruh Pembelajaran Contextual Teaching Learning ( CTL ) terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP Ditinjau dari Gender. Jurnal Didaktik Matematika, 2(2), 49–58.
Wahyuni, R., & Citroresmi, N. (2019). TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MATEMATIS SISWA PADA MATERI PtLSV KELAS VII SMP NEGERI 8 SINGKAWANG, (September), 62–67.
Citroresmi, N., & Nurhayati (2017). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANs-ENDS ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Maret), 13-18.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v4i2.2318
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Journal of Educational Review and Research
e-ISSN : 2597-9760
p-ISSN : 2597-9752
Editor in Chief: [email protected] / [email protected] / Wa : +6285347441263
Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JERR IS INDEXED BY