PENGARUH MODEL MEA DENGAN PENDEKATAN RME TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI PERBANDINGAN KELAS VII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buyung, B., & Nirawati, R. (2018). Pengaruh Karakter Kerja Keras Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa Melalui Model Discovery Learning. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 3(1), 21-25.
Danoebroto, S. W. (2008). Improving Problem Solving Skill Using The PMRI and Metacognitive Training. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, Nomor, 1.
Gusnidar, G., Netriwati, N., & Putra, F. G. (2018). Implementasi Strategi Pembelajaran Konflik Kognitif Berbantuan Software Wingeom Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 5(2), 62-69.
Huda, Miftahul.(2014). Model-model Pengajaran Dan Pembelajaran.Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Oftiana, S.,& Saefudin, A.A. (2017). PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 SRANDAKAN. MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran,5(2), 293-301.
Pasani, C. F., & Al Fajar, Y. R. (2017). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII-F SMPN 14 Banjarmasin Melalui Model Pembelajaran Means End Analysis (MEA). EDU-MAT, 4(2).
Prihatiningtyas, N. C., & Nurhayati, N. (2017). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 2(1), 13-18.
Putria, A., Akhyar, M., & Agung, L. (2017, March). Urgensi Buku Digital Berbasis Realistic Mathematics Education dalam Pembelajaran Matematika. In Prosiding Seminar Nasional Teknologi Pendidikan.
Putri, R. I. I. (2012). Pembelajaran materi bangun datar melalui cerita menggunakan pendekatan pendidikan matematika realistik indonesia (PMRI) di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP), 18(2), 235-240.
Rohmah, Z. F., Triyanto, T., & Fitriana, L. (2018). EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN PENDEKATAN SAVI PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DITINJAU DARI AKTIVITAS BELAJAR KELAS VIII SMP NEGERI 2 JATEN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika SOLUSI, 2(3), 187-193.
Sari, A. N., Wahyuni, R., & Rosmaiyadi, R. (2016). Penerapan Pendekatan Open-Ended untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Aljabar Kelas VIII SMP Negeri 10 Pemangkat. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 1(1), 20-24.
Shoimin Aris. (2014).68 MODEL PEMBELAJARAN INOVATIV DALAM KURIKULUM 2013. Yogyakarta: AR-RUZZ MEDIA
Sulistyarini, D. A. (2013). Penerapan Pembelajaran Rme Dengan Strategi Pembelajaran Means Ends Analysis Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Lingkaran (PTK Pada Siswa Kelas VIII SMP N 1 Kartasura Tahun 2012/2013) (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Supendi, A., Jamiah, Y., & Ahmad, D. (2017). Model Means Ends Analysis dan Direct Intruction terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 6(2).
Susanti, E.(2017). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LUBUKLINGGAU TAHUN PELAJARAN 2016/2017.
Sutrisno (2012). Kreatif Mengembangkan Aktivitas Pembelajaran Berbasis TIK. Jakarta: Referensi
Yahyawati, D. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Means Ends Analysis Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika (PTK Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Nogosari Semester Genap Tahun Ajaran 2012/2013) (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Yuhani, A., Zanthy,L.S.,& Hendriana, H. (2018). PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 445-452.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v2i1.1852
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Journal of Educational Review and Research
e-ISSN : 2597-9760
p-ISSN : 2597-9752
Editor in Chief: [email protected] / [email protected] / Wa : +6285347441263
Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JERR IS INDEXED BY