ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA PADA MATERI LINGKARAN DI SMP NEGERI 12 SINGKAWANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Kedua). Jakarta: Bumi Aksara. Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Azwar, Saifudin. (2013). Tes prestasi: fungsi dan pengukuran prestasi belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Buyung, B., & Nirawati, R. (2018). Pengaruh Karakter Kerja Keras Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa Melalui Model Discovery Learning. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 3(1), 21-25.
BuyungBaharuddin dan Esa Nur Wahyuni. (2010). Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Irwan. (2011). “Pengaruh Pendekatan Problem Posing Model search, Solve, Create And Share (SSCS) Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Mahasiswa Matematika”. Jurnal Penelitian Pendidikan, Vol. 12 No. 1, April 2011. Universitas Negeri Padang.
Ladeni, J., Yerizon dan Nilawasti Z.A. (2012). “Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write”. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 1 Nomor 1, 81-86.
Lampiran Peraturan Mentri Pendidikan Nasional RI No 23 Tahun 2006 dalamhhtp://staf.unila.ac.id/radengunawan/files/2011/09/Permendiknes No. 23 tahun 2006.pdf.
Nindy Citroresmi, Nurhayati. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Means-Ends Analysis Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 2(1), 13-18.
Nurhayati, Sugiatno, & Hamdani. (2013). Mengatasi Kesulitan Komunikasi Matematis Siswa SMA Menggunakan Wawancara Klinis Berbantuan Tablet Berbasis Multi Representasi. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran,Volum 2 Nomor 9, September 2013.
Nurul Husna, Nurhayati. (2018). Pengembangan Pembelajaran Scientific Berbasis Multirepresentasi Untuk Menunjang Pembelajaran Matematika Dalam Kurikulum 2013. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 3(2), 74-80.
Nasir, M. (2016). “Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Berdasarkan Motivasi Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Trigonometri Pada Siswa Kelas XI IPA Man Tlogo Blitar Tahun Ajaran 2015/2016”. Skripsi, Universitas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung.
Rahma Faelasofi. (2017). “Identifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Pokok Bahasan Peluang”. Jurnal Edumath, Volume 3 Nomor 2, 2017, Halaman 155-163.
Siregar, Syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Perhitungan Manual & SPSS. Jakarta: Prenadamedia Group.
Siswono, T.Y.E. (2015). Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif.Surabaya: Unesa Uniersity Press.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumartono. (2015). “Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Di Smp”. Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 3 Nomor 1, Halaman84 – 91.
Tomi, T. P., Irwan dan Vionanda, D. (2012). “Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa DenganPembelajaran Berbasis Masalah”. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 1 Nomor 1, 2012, Halaman 22-26.
Uno, Hamzah B. (2016). Teori Motivasi & Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Yenni, Silvi,E.P. (2017). “Optimalisasi Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Smp Melalui Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here”. Jurnal Nasional Pendidikan Matematika, September 2017, Volume 1 Nomor 2, Halaman 334.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v2i1.1851
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Journal of Educational Review and Research
e-ISSN : 2597-9760
p-ISSN : 2597-9752
Editor in Chief: [email protected] / [email protected] / Wa : +6285347441263
Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JERR IS INDEXED BY