DAMPAK PENGGUNAAN GADGET BAGI PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmaul Chusna, Puji. (2017). PENGARUH MEDIA GADGET PADA PERKEMBANGAN KARAKTER ANAK. Jurnal Dinamika Penelitian: Media Komunikasi Penelitian Sosial Keagamaan 17(2), 315-330.
Diah Saputri, Adek dkk. (2018). Dampak Penggunaan Gadget Terhadap Kemampuan Intraksi Sosial Anak Usia Dini. Online ISSN (e-ISSN): 2548-4516 Volume 3.
Frahasini dkk. (2018). The Impact of The use of Gadgets in School of School Age Towards Children’s Social Behavior in Semata Village. Journal of Educational Social Studies 7 (2), 161-168.
Hana Pebriana, Putri. (2017). Analisis Penggunaan Gadget Terhadap Kemampuan Interkasi Soaial Pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 1 (1), 1-11.
Latifa, Umi. (2017). Aspek Perkembangan pada Anak Sekolah Dasar:Masalah dan Perkembangannya. Academica: Journal of Multidisciplinary Studies 1 (2), 185-196.
Mayar, Farida. (2013). PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA DINI SEBAGAI BIBIT UNTUK MASA DEPAN BANGSA. Al-Ta’lim Journal 20 (3), 459-464.
Proklamasi Hasibuan, Rukiah. (2017). PERAN GURU DALAM PENDIDIKAN. Prosiding Seminar Nasional Tahunan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan 1.
Ridwan, Admin. (2017). PERAN GURU AGAMA DALAM BIMBINGAN KONSELING SISWA SEKOLAH DASAR. Risâlah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam 4 (1), 1-13.
Setianingsih, dkk. (2018). DAMPAK PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK USIA PRASEKOLAH DAPAT MENINGKATKAN RESIKO GANGGUAN PEMUSATAN PERHATIAN DAN HIPERAKTIVITAS. Gaster: Jurnal Kesehatan 16 (2), 191-205.
Warisyah, Yusmi. (2015). PENTINGNYA “PENDAMPINGAN DIALOGIS” ORANG TUA DALAM PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK USIA DINI. Seminar Nasional Pendidikan, 130-138.
Prihatiningtyas, Nindy C. & Nurhayati. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Means-Ends Analysis Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 2(1), 13-18.
Romli, Muhammad. (2016). Profil kemampuan koneksi matematis siswa perempuan SMA dengan kemampuan tinggi dalam menyelesaikan masalah matematika. Journal of mathematics education, science & tehnology. 1(2), 145-157.
Sugiman. (2008). Koneksi Matematik dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika. 4(1), 56-66.
Sundayana. (2014). Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Penerbit Alfabeta
Warih, dkk. (2016). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas VIII Pada Materi Teorema Phytagoras. In Prosiding Konferensi Nasioanal Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP 1). Diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, UMS, 12 Maret 2016, (hal. 377-384). Muhammadiyah University Press. Diakses dari https://publikasiilmiah.ums.ac.id/hadle/2502/6526
Widarti (2013). Kemampuan Koneksi Matematis dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Ditinjau dari Kemampuan Matematis siswa. Skripsi. Pendidikan Matematika STKIP PGRI Jombang.
Yuniawati. (2011). Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Strategi React untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan Representasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Edisin Khusus No 2
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v1i2.1675
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Journal of Educational Review and Research
e-ISSN : 2597-9760
p-ISSN : 2597-9752
Editor in Chief: [email protected] / [email protected] / Wa : +6285347441263
Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JERR IS INDEXED BY