PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budianti. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Sains Pada Siswa Kelas IV SDN 3 Labuan Panimba.
Buwana, T.A.P.W. 2013. Keefektifan Pembelajaran Model Team Assisted Individualization (TAI) Berbantuan Geometer’s Sketcpad (GSP) Pada Pencapaian Kemampuan Komunikasi Matematik Materi Segiempat Kelas VII. Skripsi. Semarang: FMIPA UNNES.
Fitriani, Dulis. 2003. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa SMP Dengan Pembelajaran Student Facilicator And Explaining. Siliwangi: Jurnal STKIP Siliwangi.
Husna, dkk. 2013. Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share(TPS). Aceh: Jurnal Unsyiah.
Islianti, Indah. (2013). “Keefektifan Pendekatan Realistic Mathematics Education Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Materi Sudut Pada Siswa Kelas III (Penelitian di Sekolah Dasar Negeri Debong Tengah Kota Tegal)”. Skripsi. Semarang: Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang.
Maudi, N. (2016). Implementasi Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 1(1), 39-43.
National Council of Teacher of Mathematics (NCTM). 2000. Principles Standars For School Mathematics. Virginia Reston: United States of America.
Prayitno, dkk. 2013. Identifikasi Indikator Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berjenjang Pada Tiap Jenjangnya. Surabaya: Jurnal Universitas Negeri Surabaya.
Rahma, A. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Teams Assisted Individualization) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pengantar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi Di Smk Negeri 4 Makassar.
Suandika, Putu. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Berbantuan Media Lingkungan Untuk Meningkatkan Aktifitas Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III SD. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD (Volume:2 No:1 Tahun 2014).
Utami, C. (2015). Pembelajaran Model Generatif dengan Strategi Group Investigation untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 4(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/jerr.v2i1.1591
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals STKIP Singkawang
Address : STKIP Singkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram, Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Journal of Educational Review and Research
e-ISSN : 2597-9760
p-ISSN : 2597-9752
Editor in Chief: [email protected] / [email protected] / Wa : +6285347441263
Publisher: [email protected] / [email protected] / Wa: +6282142072788
Management Tools
JERR IS INDEXED BY